Blusukan di Nganjuk, Gus Ipul Temui Para Ibu Nyai

jatim
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (matakamera/ist)
Ahad 17 Desember 2017 ||
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Bakal calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bergerilya di Kabupaten Nganjuk. Kali ini bertemu dan menerima dukungan dari para ibu nyai se-Kabupaten Nganjuk.

Para pengasuh pondok pesantren dan mubalighoh itu mengucap ikrar dukungan untuk pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas pada Pilgub Jawa Timur 2018.   

Gus Ipul mengatakan, ikrar dukungan kali ini dibacakan para ibu nyai di Pondok Pesantren Ar-Rohmah, Ngronggot, Nganjuk, Ahad 17 Desember 2017 malam.

Dukungan dari para pengasuh pondok pesantren bukan kali pertama. Sebelumnya, hal serupa juga dilakukan di Bangkalan, Madura. Berlanjut di Kediri, Situbondo, kemudian di Jember. Mereka satu suara mendukung pasangan yang diusung PDIP dan PKB tersebut.

"Dukungan ini adalah amanah, sehingga saya dan Mas Anas tentu akan berjuang untuk melanjutkan dukungan ini," ucap Gus Ipul.

Gus Ipul menceritakan pengalamannya 10 tahun menjadi wakil gubernur mendampingi Soekarwo. Gus Ipul berusaha memperjuangkan pesan para kiai pengasuh pesantren untuk memperkuat pendidikan agama di Jawa Timur.

Selama menjadi wakil gubernur itu, dia mengaku terus memperjuangkan Madrasah Diniyah (Madin) agar diperbaiki. "Pendidikan agama selama ini hanya beberapa jam saja dalam seminggu. Ini tidak mungkin dan harus ditambah," tegasnya.

Untuk itu, kesejahteraan dan SDM para guru Madin harus terus ditingkatkan. Salah satunya dengan meningkatkan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Madin. "Selain itu, program beasiswa bagi guru Madin juga akan terus dipertahankan dan ditambah," tegasnya.(ab/2017)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System