Diusung Tiga Parpol, Desy-Yaqin Tantang NorMa dan HB

nganjuk
Cabup-Cawabup Nganjuk Desy Natalia Widya dan Ainul Yaqin diusung koalisi poros ketiga di Pilkada Nganjuk, yakni Golkar, Nasdem dan PKS (matakamera/foto : AS)
Senin 8 Januari 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Cabup Nganjuk Desy Natalia Widya akhirnya memastikan pasangan cawabupnya pada Senin malam 8 Januari 2018. Sosok yang terpilih adalah Ainul Yaqin, yang berasal dari lingkungan Nahdliyin dan aktivis PMII Jawa Timur.

Duet Desy-Yaqin inipun langsung diresmikan oleh partai pengusungya, Partai Golkar di Gedung Wanita Nganjuk, dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golongan Karya (Golkar) sekaligus pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Nganjuk.

pilkada nganjuk
Paslon Desy-Yaqin menerima surat rekomendasi Partai Golkar disaksikan jajaran pengurus DPD Golkar Jawa Timur dan DPD Golkar Nganjuk, Senin malam 8 Januari 2018 (matakamera/foto : AS)
Selain Golkar yang memiliki 6 kursi di DPRD Nganjuk, paslon Desy-Yaqin juga diusung oleh dua mitra koalisi antara lain Partai Nasdem (4 kursi) dan PKS (1 kursi).

Tampil di menit-menit terakhir sebagai poros ketiga, pasangan Desy-Yaqin kini siap menjadi penantang bagi dua paslon yang sudah lebih dahulu deklarasi, masing-masing Novi Rahman Hidayat (NorMA) dan Siti Nurhayati-Bimantoro Wiyono (Hanung-Bima).

Di sela acara Senin malam, Mbak Desi, sapaan akrab Cabup Desy Natalia Widya, mengaku optimistis dan siap 100 persen memenangkan Pilkada Nganjuk dengan dukungan jaringan, relawan, simpatisan dan mesin tiga parpol yang mengusungnya. “Yakin, optimis dan pasti menang,” ujar wanita muda berlatar praktisi perbankan tersebut.

nganjuk
Suasana di lokasi acara Rakerda Partai Golkar Nganjuk dan deklarasi paslon Desy-Yaqin (matakamera/AS)
Acara deklarasi tak hanya dihadiri ratusan kader dan simpatisan Partai Beringin, tapi juga ratusan relawan Mbak Desy yang berasal dari berabgai penjuru di Kabupaten Nganjuk. Sepanjang acara mereka terus meneriakkan yel-yel “Desy-Yaqin Menang! Desy-Yaqin Menang!”

Tampak hadir pula Ketua DPD Golkar Jawa Timur Nyono Suharli Wihandoko. Senada dengan Desy, Nyono juga optimistis calon yang diusung partainya mampu memenangi Pilkada Nganjuk yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. (as/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname