Dikawal Ribuan Relawan dan Warga, Hanung-Bima Lolos Pendaftaran KPU

pilkada nganjuk
Cabup-Cawabup Nganjuk Hanung-Bima menaiki Angond Garuda Emas, diantar oleh ribuan relawan menuju Kantor KPU Kabupaten Nganjuk, Rabu siang 10 Januari 2018 (matakamera/foto : NG)
Rabu 10 Januari 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Hari ketiga masa pendaftaran Cabup-Cawabup di KPU Kabupaten Nganjuk, Rabu 10 Januari 2018, menjadi hari yang sangat istimewa. Betapa tidak, di hari itu pasangan calon Siti Nurhayati – Bimantoro Wiyono secara resmi mendaftarkan diri sebagai Cabup-Cawabup Nganjuk 2018-2023.

Prosesi pendaftaran berlangsung sejak pukul 14.00 WIB, dimulai dengan iringan-iringan pawai relawan, simpatisan, dan komunitas Hanung-Bima dari 20 kecamatan di Kabupaten Nganjuk, yang berangkat secara bersama-sama dari Rumah Djoeang Hanung-Bima, Jalan Mastrip, Ganungkidul, Nganjuk.

nganjuk
Hanung-Bima memasuki lobi Gedung KPU Kabupaten Nganjuk diantar oleh para relawan dan simpatisan (matakamera/foto : NG)
Menaiki andong Garuda Emas, Cabup-Cawabup Hanung-Bima diantar oleh lebih dari seribu relawan relawan yang berbaju putih. Tak hanya itu, di sepanjang perjalanan pawai sampai ke Kantor KPU Nganjuk di Kelurahan Begadung, banyak masyarakat umum yang secara sponta ikut bergabung dengan barisan pawai, untuk sama-sama mengantar dan mengawal proses pendaftaran Hanung-Bima di KPU Kabupaten Nganjuk.

Hanung-Bima juga diantaa oleh pengurusan dan kader empat parpol pengusung, yakni Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, serta tak lupa Anggota DPR-Ri Sareh Wiyono dan istri, yang tak lain adalah orangtua Cawabup Bimantoro Wiyono.

nganjuk
Perwakilan parpol koalisi pengusung Hanung-Bima menyerahkan dokumen administrasi pendaftaran kepada Ketua KPU Nganjuk dan jajaran komisioner (matakamera/foto : NG)
Iring-iringan pawai sepanjang 1 kilometer itu juga diramaikan dengan grup hadrah yang terus melantunkan Salawat Badar. Di tengah perjalanan, tepatnya di GOR Bung Karno, para relawan disambut dengan pertunjukan Reog Ponorogo. Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke KPUD Nganjuk. “Hanung-Bima menang! Hanung-Bima menang! Hanung-Bima menang!” teriak para relawan secara kompak.

Rombongan lantas memasuki ruang rapat KPUD Nganjuk untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Setelah berkas dicek sekitar 45 menit, KPUD menyatakan berkas sudah lengkap. Hanung-Bima diberi tanda terima yang sekaligus menyatakan mereka telah resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup).

Hanung-Bima dan seluruh elemen pengusung foto bersama usai mengikuti proses pendaftaran di KPU Nganjuk (matakamera/ist)
Ditemui usai mendaftar, Hanung menegaskan komitmennya untuk membenahi Kabupaten Nganjuk. “Semua lini harus diperbaiki. Pemerintahan yang bersih. Punya sistem pengendalian yang baik dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” kata Hanung.

Menurut Hanung, ada banyak sektor yang harus diperbaiki di Nganjuk. Mulai pendidikan, pemerintahan, pertanian hingga birokrasi. Perempuan berhidung mancung ini bertekad mewujudkan pemerintahan yang transparan. Menghapus praktik pungli. Termasuk dalam promosi jabatan di Pemkab Nganjuk.

Pidato sambutan Hanung-Bima di tengah acara pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Nganjuk (matakamera/ist)
Mantan Bupati Nganjuk 2003-2008 itu mengatakan, dirinya dan Bima akan membangun Nganjuk sesuai skala prioritas. Sehingga, pembangunan bisa membawa dampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat.  “Nganjuk ke depan harus lebih baik lagi,” pungkasnya.(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname