Rekom Cabup Belum Jelas, PAC Geruduk Kantor PDIP Jombang

Kader dan pengurus PAC saat medatangi kantor DPC PDIP Jombang, Rabu 3 Desember 2018 (matakamera/ist)
Kamis 4 Januari 2018
by Rifa'i Abror

matakamera, Jombang - Belum turunnya rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, mendorong sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Jombang, Rabu 3 Desember 2018.

Mereka datang untuk menanyakan kejelasan sikap politik partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut, dalam Pilkada 2018 mendatang.

Ketua PAC Bareng, Kasianto mengatakan bahwa kedatangan sejumlah PAC tersebut adalah untuk menanyakan tentang agenda pilkada di Kabupaten Jombang.

 “Agenda kami ke DPC hari ini untuk menanyakan soal agenda pilkada yang ada di Jombang. Karena sampai hari ini teman-teman dari PAC hanya mendengarkan isu yang simpang siur beredar soal rekom partai,” tutur Kasianto.

Rekomendasi PDIP yang belum diturunkan hingga menjelang pendaftaran pasangan calon di KPU pada tanggal 8-10 Januari mendatang, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi kalangan PAC. Kasianto menyebutkan, bahwa dari 16 PAC yang mendatangi kantor DPC hari ini, menginginkan PDIP untuk mengusung kadernya sendiri dalam Pilkada 2018 di Kabupaten Jombang.

“Intinya teman-teman PAC menginginkan kader internal partai yang diusung, terutama yang nanti surveinya paling tinggi,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Jombang, Marsaid mengaku mengapresiasi adanya kedatangan sejumlah Pengurus PAC yang menanyakan soal sikap politik partai untuk Pilkada 2018 di Jombang mendatang. Terkait rekomendasi, Marsaid mengatakan bahwa hal tersebut merupakan wewenang dari DPP PDIP.

“Kegalauan teman-teman PAC ini saya apresiasi bahwa ini merupakan kepedulian Pengurus PAC terhadap harkat dan martabat partai. Untuk siapa yang akan diusung partai, ini merupakan wewenang DPP. Dan ini sudah diproses oleh DPP,” tutur Marsaid setelah menemui beberapa Pengurus PAC di Kantor DPC PDIP.

Sedangkan terkait adanya isu rekomendasi PDIP yang turun ke Syafi’in, yang juga dipertanyakan oleh sejumlah pengurus PAC dalam pertemuan tersebut, Marsaid menanggapi bahwa hingga hari ini belum ada rekomendasi yang mengarah ke siapapun. “Masih belum ada, masih diproses di DPP. Jadi belum mengarah ke A atau ke B,” pungkas Marsaid (abr/ab/2017)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System