Blusukan Bareng Mbak Puti, Novi-Marhaen Dicurhati Warga Nganjuk Soal Ini

nganjuk
Cawagub Jatim Mbak Puti bersama Cabup-Cawabup Nganjuk Novi-Marhaen, saat menyapa warga Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, Jumat pagi 9 Februari 2018 (matakamera/foto :ist)
Jumat 9 Februari 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Cabup-Cawabup Nganjuk 2018-2023, Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi (Norma), kembali menyapa masyarakat Nganjuk selama sehari penuh, pada Jumat 9 Februari 2018.

Kali ini, Mas Novi dan Kang Marhaen, sapaan akrab mereka, mengajak serta Cawagub Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, untuk blusukan ke kampung-kampung yang ada di Kabupaten Nganjuk. Mereka menyerap langsung aspirasi masyarakat di lapangan.

Dimulai pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB, Novi-Marhaen dan Mbak Puti, sapaan akrab Cawagub Puti Guntur Soekarno, menyambangi Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon.

pilgub jatim
Mbak Puti, Mas Novi, dan Kang Marhaen, saat melakukan panen raya padi di Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, Jumat 9 Februari 2018 (matakamera/ist)
Di lokasi ini, Mbak Puti dan Novi-Marhaen langsung disambut masyarakat yang sudah berkumpul, sambil berebut bersalaman. Lokasinya di samping hamparan sawah desa setempat, yang juga menjadi tempat acara panen raya padi bersama petani Nganjuk.

Selain melakukan panen raya, Mbak Puti dan Novi-Marhaen, juga memberikan langsung bantuan benih padi kepada petani setempat.

Cawagub Jatim dan Cabup-Cawabup Nganjuk ini juga mendengar langsung aspirasi dan curhat petani, soal masalah yang sering dihadapi, mulai ketersediaan pupuk hingga banyaknya akses jalan yang rusak, sehingga mengganggu sektor perekonomian warga.

"Salah satu prioritas saya bersama Kang Marhaen, adalah perbaikan infrastruktur dan perhatian ekonomi di Kabupaten Nganjuk. Ini sejalan dengan fokus Gus Ipul dan Mbak Puti di provinsi, sehingga kami bisa saling bersinergi melaksanakan amanah warga tersebut," kata Mas Novi.

nganjuk
Mbak Puti, Mas Novi dan Kang Marhaen saat bercengkerama dengan pedagang bawang merah di Pasar Sukomoro (matakamera/ist)
Menjelang siang, Novi-Marhaen mengajak Mbak Puti menyapa warga dan pedagang di sentra bawang merah Sukomoro. Di tempat ini mereka lagi-lagi dicurhati soal anjloknya harga bawang merah, sehingga para petani mengalami kerugian besar.

“Saya tanya warga, apakah ada intervensi pemerintah daerah untuk menolong petani bawang merah, ternyata nggak ada. Ini nanti tugas Mas Novi dan Kang Marhaen sebagai bupati dan wakil bupati,” ujar Mbak Puti.

Optimis Novi-Marhaen Unggul 70 Persen di Nganjuk 

Usai jeda Solat Jumat, Mbak Puti bersama Mas Novi-Kang Marhaen melanjutkan agenda dengan menggelar pertemuan bersama ribuan kader PDIP, di Gedung Wanita Nganjuk. Di hadapan para kader, Mbak Puti secara spesifik  meminta, agar di Pilkada Nganjuk 27 Juni 2018 mendatang, Novi-Marhaen harus menang.

"Saya minta menang 70 persen... bisa ya!" tantang Puti.

Kader dan pengurus PDIP Nganjuk menjawab serempak, "Sanggup! Kita menangkan 70 persen suara di Nganjuk."

Mbak Puti, Mas Novi dan Kang Marhaen saat menghadiri konsolidasi internal PDIP Nganjuk, di Gedung Wanita Nganjuk Jumat siang 9 Februari 2018 (matakamera/ist)
Mas Novi dan Kang Marhaen juga tak kalah bersemangat. "Kita harus solid, kompak. Kita menangkan Pilkada Nganjuk dan Jawa Timur," kata Novi.

Optimisme serupa juga ditunjukkan, ketika Mbak Puti bersama Novi-Marhaen menggelar pertemuan dengan kader, pengurus dan simpatisan PKB Nganjuk,serta elemen Nahdliyin Nganjuk, pada Jumat malam.

Sedangkan pada sore hari, sekitar pukul 16.00 WIB, Cawagub Jatim dan Cabup-Cawabup Nganjuk ini juga masih berkesempatan menyapa masyarakat Nganjuk sekali lagi, ketika menghadiri acara tabur benih ikan, di Desa Joho, Kecamatan Pace.

(ds/ab/adv/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System