Blusukan Pasar, Mbak Desy Langsung Dicurhati Warga dan Pedagang

nganjuk
Cabup Nganjuk Desy Natalia Widya (kerudung merah) menyapa satu-persatu pedagang Pasar Warujayeng, Rabu pagi 28 Februari 2018 (matakamera/foto : Achmad Sulyani)
Rabu 28 Februari 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Hampir setiap hari, Calon Bupati Nganjuk Desy Natalia Widya melakukan blusukan. Salah satunya, dengan mendatangi langsung para pedagang dan warga di Pasar Tradisional Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, pada Rabu pagi 28 Februari 2018.

Seperti halnya blusukan di kampung-kampung yang sudah rutin dilakukan, Mbak Desy, sapaan akrabnya, tampak tidak canggung berinteraksi langsung dengan para pedagang. Obrolan berlangsung akrab layaknya teman yang sudah lama saling kenal.

Tak sekadar menyapa, Mbak Desy juga mendengarkan langsung keluhan warga, terutama yang sering berada di Pasar Warujayeng. Mereka bercerita pengalaman sering kebanjiran di musim hujan. Bahkan banjir sempat menggenangi lapak-lapak dan kios para pedagang dalam pasar.

“Saya berstukur bisa mendengat langsung dari masyarakat, termasuk masalah kondisi infrastruktur Pasar Warujayeng ini. Jadi, saya bisa langsung prioritaskan jika mendapat amanah dari masyarakat,” ujar cabup nomor 3 yang berpasangan dengan cawabup Ainul Yakin tersebut.

Dengan turun menyapa warga, Mbak Desy bisa mendengar langsung berbagai keluhan dan harapan mereka
Tak hanya di pasar Warujayeng, seluruh pasar tradisional yang ada di Nganjuk disebutnya juga akan mendapat perlakuan dan perhatian yang sama. Menurut Mbak Desy, pasar tradisonal adalah salah satu sektor penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk itu, pasar tradisional harus tetap ada dan dipertahankan, jangan sampai tergeser oleh pasar-pasar modern,” ujar wanita muda yang berpengalaman di dunia perbankan tersebut.

Sepanjang blusukan, Mbak Desy mendapat sambutan hangat dari warga dan pedagang Pasar Warujayeng. Mereka saling berebut bersalaman. Sebagian minta berswafoto dan ngobrol. Seperti biasa, setelah keluar dari blusukan dalam pasar tradisional, Mbak Desy selalu menyempatkan untuk belanja berbagai kebutuhan sehari-hari.

(ab/ads/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname