Deklarasi Kampanye Damai, KPU Nganjuk Ajak Tiga Paslon Lawan Hoax, SARA dan Money Politic

pilkada nganjuk
Tiga pasangan cabup-cawabup Nganjuk bersama komisioner KPU dan tamu undangan lainnya, melakuka prosesi pelepasan balon Kampanye Damai, Ahad 18 Februari 2018 (matakamera/ist)
Senin 19 Februari 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak 2018 se-Indonesia, yang berlangsung di GOR Bung Karno Jl. Barito Kel. Begadung Kec/Kab. Nganjuk, Ahad 18 Februari 2018.

Deklarasi mengusung tema“Kampanye anti hoax, kampanye anti SARA, kampanye anti Money Politik serta pilihlah dengan benar dan fanatislah dengan wajar” yang diikuti sekitar 500 orang,  di pimpin oleh M. Agus Rahman Hakim, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam acara tersebut tiga (tiga) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk. Di antaranya Pasangan nomor urut satu Novi Rahman Hidayat dan Marhaen Djumadi, Pasangan nomor urut dua Siti Nurhayati dan Bimantoro Wiyono, dan pasanagn nomor urut tiga Desy Natalia Widya dan Ainul Yakin.

Ketua KPU Nganjuk, M Agus Rahman Hakim SH, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Forkopimda, Paslon, Tim Pemenangan, Partai Pengusung, ormas dan masyarakat Nganjuk.

Ketiga paslon di atas panggung deklarasi kampanye damai, bersama KPU, panwaslih dan Forkompimda Nganjuk
Agus menyampaikan bahwa semua pasangan calon bupati dan wakil bupati harus siap lahir batin, bersama-sama mewujudkan kampanye damai dalam penyelenggaraan pilkada yang berintegritas dan bermartabat.

"Hari ini hari yang bersejarah, kita semua mendeklarasikan kampanye damai. Ini seua dilakukan demi terciptanya pilbup yang berintegritas dan bermartabat,” tutur Agus.

Pantauan di lokasi, tampak hadir M. Agus Rahman Hakim, Ketua KPU Nganjuk beserta komisioner KPU, lalu Abd. Syukur Djunaidi, Ketua Panwaslih Nganjuk beserta komisioner Panwaslih. Letkol Arh Sri Rusyono S, SE (Dandim 0810/Nganjuk). AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta S.IK, MH (Kapolres Nganjuk). Drs. Abdul Wahid, MM (Plt. Kasatpol PP Pemda Nganjuk). Budi Santoso, SH (Kasi Pembinaan Kejari Nganjuk). Drs. H. Sholikin (Ketua FKUB Nganjuk). Damri (Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia Kab. Nganjuk).

Penandatangan deklarasi kampanye damai dilakukan oleh tiga paslon, Ketua ‎KPU, Ketua Panwaslih dan Forpimda dilanjutkan pelepasan burung merpati oleh Ketua KPU, Ketua Panwaslih dan Forpimda serta ketiga paslon sebagai simbul kedamaian. Serta Pelepasan balon ke udara oleh ketiga paslon sebagai penanda bahwa ketiga paslon sepakat akan melaksanakan Pilkada damai di Kabupaten Nganjuk.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname