Jelang Pilkada Serentak 2018, Babinsa di Kertosono Latih Pasukan Linmas

nganjuk
Babinsa Kutorejo bersama Babinkamtibmas Kutorejo saat melatih tim Linmas desa setempat, 6 Februari 2018, untuk persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Nganjuk (matakamera/kodim)
Selasa 6 Februari 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Kertosono - Untuk mempersiapkan pengamanan tahapan Pilkada Serentak 2018, anggota Linmas desa Kutorejo Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk mendapatkan pelatihan dan pembinaan tentang peraturan baris-berbaris.

Hadir sebagai instruktur pelatihan dan pembinaan, Babinsa setempat, Sertu Agus, dari Koramil 0810/06 Kertosono bersama Bhabinkamtibmas desa setempat. Acara dipusatkan di halaman balai Desa Kutorejo, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Selasa 6 Februari 2018.

"Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk mendidik, melatih kedisiplinan dan menambah pengetahuan tentang tata cara baris berbaris dalam hubungan kelompok," kata Babinsa.

"Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal kedisiplinan dan semangat Bela Negara," katanya lagi.

Disebutkan, kegiatan tersebut terselenggara hasil koordinasi antara Babinsa desa Kutorejo dengan Kepala Desa Kutorejo. Hal itu, sebut Babinsa, guna mempersiapkan anggota Linmas yang berada di desa Kutorejo dalam kegiatan pengamanan Pilkada Serentak 2018.

"Kegiatan ini merupakan salah satu tugas seorang Babinsa yaitu menyelenggarakan Pembinaan Pertahanan Wilayah," terang Ia.

"Selain itu juga, diharapkan anggota Linmas memiliki sikap jasmani yang tegap, tangkas, memiliki rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab, serta dapat dipercaya," sebut Babinsa.

Selanjutnya, imbuh Ia, kegiatan ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi, belajar tentang soliditas tim, belajar mendengar, patuh dan dan mengatur emosi.

"Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya," bebernya.

Dijelaskan, kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 17 anggota Linmas dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas desa Kutorejo dari Polsek Kertosono, Kades Kutorejo dan Aparat Desa.

(edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname