KPK Tangkap Bupati Jombang

bupati jombang
Juru bicara KPK Febri Diansyah (matakamera/dok)
Sabtu 3 Februari 2018
by Rifa'i Abror

matakamera, Jombang - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur. Dari operasi itu KPK menangkap Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Nyono Suharli Wihandoko terciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) tiba di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).Nyono tampak tiba di Kantor KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Sabtu 3 Februari 2018, sekitar pukul 21.15 WIB.

Dirinya tampak mengenakan kemeja biru dan langsung naik ke lantai 2 Gedung KPK.
Nyono dibawa menggunakan mobil tahanan KPK dan dikawal satu mobil berwarna hitam. Selain itu penyidik KPK juga membawa 2 koper.

"Ya benar ada kegiatan tim di lapangan sore dan malam ini. Kami amankan unsur kepala daerah di Jawa Timur," ujar Jubir KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Sabtu 3 Februari 2018 malam.

Informasi yang dihimpun menyebut kepala daerah yang ditangkap tersebut merupakan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Selain kepala daerah tersebut, tim Satgas KPK juga menangkap sejumlah pihak lainnya. Febri Diansyah mengungkapkan ada dua orang diamankan tim penyidik saat operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

"Jadi Tim membawa 2 orang. Kepala daerah dan 1 ajudan," Lanjut Febri

Keduanya tengah diperiksa selama 1 X 24 jam oleh KPK. Nantinya, hasil pemeriksaan dapat diketahui kejelasan status yang bersangkutan."Nanti maksimal dalam waktu 24 jam akan diinformasikan statusnya," Pungkas Febri.

(abr/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname