Hadiri Panen-Tanam PAT Kedelai di Nganjuk, Begini Pesan Bupati

nganjuk
Plt Bupati Nganjuk Abdul Wachid Badrus memberikan pesan di hadapan tamu undangan Panen-Tanam PAT Kedelai di Lahan Perhutani, Senin 5 Maret 2018 (matakamera/foto : Kodim 0810)
Senin 5 Maret 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Perluasan Areal Tanam (PAT) menjadi opsi peningkatan produksi kedelai nasional. Salah satunya dilakukan di lahan milik Perhutani.

Pada Senin 5 Maret 2018, dilakukan panen raya kedelai dan tanam kedelai PAT APBNP 2017, di lahan milik Perhutani RPHA Awar - Awar Minthil, Petak 1A, Dusun Awar-Awar, Desa Mancon, Kecamatan Wilangan, Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Plt Bupati Nganjuk Drs. KH. Abdul Wahid Badrus, M. Pdi, Danrem 081/Dsj diwakili Mayor Inf Alwi (Pasi Wanwil Korem 081/Dsj), Dandim 0810/Nganjuk diwakili Mayor Inf Edy Sunarko, S. Sos (Kasdim 0810/Nganjuk), Kadistan Kab. Nganjuk diwakili Sdr. Sarno, SP (Kabid Tanaman Pangan), Sdr. Budi (Perwakilan Kejaksaan Kab. Nganjuk), Asper KRPH Kab. Nganjuk, Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0810/Nganjuk berserta anggota, serta Forpimcam Wilangan.

Kodim Nganjuk berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dalam program swasembada kedelai tahun 2018 (matakamera/foto : edy)
Mayor Inf Edi Sunarko, S. Sos Kasdim 0810/Nganjuk mewakili Komandam Kodim menyampaikan, bahwa Kodim Nganjuk akan terus memberikan dukungan dalam program swasembada kedelai tahun 2018, untuk itu petani LMDH, Pokja harus mendukung program tersebut dan Kodim dalam hal ini Babinsa akan melaksanakan pendampingan mulai dari terima benih, tanam sampai panen.

“ Kami akan terus memberikan pendampingan kepada petani kedelai dan hasil panen juga akan dibeli oleh pemeritah, kita harus optimis dalam tanam kedelai ini bila dilandasi dengan hati yang tulus dan iklas tentunya akan mendapat hasil yang optimal,” terang Kasdim.

nganjuk
Kegiatan panen, penggilingan kedelai dan tanam PAT Kedelai APBNP 2017 secara simbolis dilakukan di lahan Perhutani KPH Nganjuk (matakamera/foto : Kodim 0810)
Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Nganjuk juga menyampaikan bahwa banyak hutan di Indonesia yang rusak oleh tangan orang - orang yang tidak bertanggung jawab, oleh karena itu lahan tersebut kita harus menfaatkan guna penaman kedelai, agar mempunyai hasil guna bagi masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan panen, penggilingan kedelai dan dilanjutkan tanam PAT Kedelai APBNP 2017 secara simbolis di lahan Perhutani KPH Nganjuk serta pembelian secara simbolis hasil panen kedelai dari petani.

(edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System