Kunjungan ke Nganjuk, Kepala BNNP Jatim Minta Perhatikan PAUD, Ada Apa?

bnnp jatim
Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Drs Bambang Budi Santoso (kiri) didampingi Kepala BNNK Nganjuk AKBP Agoes Irianto, saat memberikan pemaparan kepada seluruh jajaran staf BNN Kabupaten Nganjuk, Kamis 22 Maret 2018 (matakamera/foto : dok)
Jumat 23 Maret 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, Brigjend Pol Drs. Bambang Budi Santoso, melakukan kunjungan kerja ke Kantor BNN Kabupaten Nganjuk, Kamis 22 Maret 2018.

Turut dalam rombongan Kabag Umum BNNP Jawa Timur. Brigjen Bambang yang baru tiga bulan menjabat Kepala BNNP Jatim, sengaja datang untuk melakukan monitoring evaluasi (monev) kinerja BNNK Nganjuk.

Kedatangannya langsung disambut oleh Kepala BNN Kabupaten Nganjuk, AKBP Agoes Irianto, Kasubbag Umum BNNK Nganjuk, para kasie, beserta seluruh staf BNNK Nganjuk.

bnn jatim
Pengalungan bunga dan pemberian buket bunga selamat datang, untuk Kepala BNNP Jatim Brigjen Bambang BS beserta ibu, di halaman Kantor BNNK Nganjuk (matakamera/foto : dok) 
Dalam pemaparannya di ruang rapat Kantor BNN Kabupaten Nganjuk, Brigjen Bambang memberikan apresiasi khusus kepada BNN Nganjuk, yang dinilai telah melakukan pencapaian kinerja yang memuaskan.

“Apresiasi untuk inovasi yang telah dilakukan BNNK Nganjuk dalam pelaksanaan tugas pokok fungsi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, red),” ujar Brigjen Bambang.

Jenderal bintang satu ini menyebutkan salah satu bentuk inovasi, yaitu : Amati, Tiru dan Modifikasi, yang bisa disingkat menjadi ATM.

Di samping monitoring dan evaluasi, kedatangan Brigjen Bambang sebagai kepala BNNP Jatim ke Kantor BNN Kabupaten Nganjuk juga dimaksudkan untuk bersilaturahmi dan memberikan support langsung kepada BNN di daerah.

Pada triwulan pertama tugasnya di Jawa Timur, Brigjen Bambang menilai perlu adanya monitoring serta evaluasi. Namun yang tak kalah penting, adalah memberi motivasi pada daerah, agar tidak loyo dalam memberantas narkoba sebagai musuh negara.

bnn jatim
Suasana pemaparan Monev Kepala BNNP Jawa Timur yang diikuti seluruh pimpinan dan staf BNN Kabupaten Nganjuk (matakamera/foto : dok)
“Dalam melakukan pemberantasan, jangan bertindak individual tetapi harus bersinergi. Maka harus meninggalkan ego sektoral dengan begitu bersama kita bisa,” kata Brigjen Bambang.

Di hadapan Kepala BNN Nganjuk dan seluruh jajarannya, Brigjen Bambang juga sempat menyampaikan instruksi, agar lebih memperhatikan lingkungan Pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Nganjuk. Pasalnya, menurut catatan BNN, lingkungan PAUD saat ini ternyata bisa menjadi celah penyalahgunaan narkoba, berikut sindikatnya.

Selebihnya, dalam kesempatan tersebut Kepala BNNP Jatim juga menyinggung soal sumber daya manusia (SDM) di lingkungan BNNK Nganjuk. Dia memberikan atensi terhadap pegawai terkait dengan status kepegawaian dan jenjang karier pegawai.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname