Sisi Lain TMMD Nganjuk 2018 : Berpisah 45 Tahun, Mbah Hasyim Dipertemukan dengan Keluarga di Ngluyu

nganjuk
Mbah Hasyim akhirnya bisa bertemu kembali dengan Mbah Hadi, saudaranya di Desa Lengkonglor, Ngluyu, setelah 45 tahun berpisah (matakamera/foto : Kodim 0810)
Sabtu 14 April 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Banyak pengalaman tak terduga selama kegiatan TMMD ke-101, yang dilaksanakan oleh prajurit TNI Kodim 0810/Nganjuk dan warga, di Kecamatan Ngluyu.
Salah satunya adalah kisah menyentuh, pertemuan Mbah Hasyim yang sudah 45 tahun berpisah dengan keluarganya.

Pada Jumat 13 April 2018, Satgas TMMD  Kodim 0810/Nganjuk yang berada di Desa Lengkong Lor berhasil mempertemukan kembali Mbah Hasyim dengan Pak Hadi, sesepuh Desa Lengkong Lor.

Kejadiannya bermula dari anjangsana Koptu Satimin Anggota Satgas TMMD Kodim 0810/ Nganjuk ke kediaman Mbah Hadi atau Sesepuh Desa Lengkong Lor, yang saat ini menjadi lokasi kegiatan TMMD 101 Kodim 0810/Nganjuk.

Dalam obrolannya, Mbah Hadi bercerita bahwa telah kehilangan saudaranya atas nama Hasyim telah menghilang sejak Febuari tahun 1973 silam. Kemudian dari informasi yang didapat, Koptu Satimin  segera mencari Informasi kepada rekan rekannya dan saudarnya yang berada di Kabupaten Bayuwangi.

Beberapa hari kemudian rekan Koptu Sadimin yang berada di Banyuwangi mencari informasi mendapat kabar gembira. Informasi dari Kepala Desa di Banyuwangi, Mbah Hasyim mempunyai saudara di Nganjuk tapi tidak tahu di mana tepatnya.

“Akhirnya Koptu Satimin meminta saudaranya untuk meminta Kirim foto Mbah Hasyim yang berada di Banyuwangi untuk di sampaikan kepada Mbah Hadi,” ungkapnya saat dikonfirmasi Sabtu 14 April 2018.

Dan ternyata memang benar bahwa Mbah Hasyim adalah Saudaranya yang telah Hilang 45 tahun yang lalu. Dan akhirnya Koptu Satimin melaporkan kepada Dansatgas TMMD tentang informasi tersebut.

Dansatgas TMMD Letkol Arh Sri Rusyono memerintahkan agar Koptu Satimin untuk berkoordinasi kepada saudanya agar Mbah Hasyim dibawa ke Nganjuk untuk di pertemukan dengan Mbah Hadi.

Pada Jumat malam 13 April 2018 Mbah Hasyim akhirnya diantar dan bertemu kembali dengan Mbah Hadi di Ngluyu.

Dengan suasana gembira dan penuh keharuan, Mbah Hadi dan Mbah Hasyim berterima kasih kepada Pak Tentara yang melaksanakan kegiatan TMMD disini karena “Berkat Pak Tentara Saudara saya bisa ketemu kembali, kalau tidak ada kegiatan TMMD dan pak Tentara disini Mungkin saya sudah benar kehilangan saudara saya –red),” ungkap Mbah Hadi

 Mbah Hadi juga menambah bahwa sangat terimakasih kepada Pak Letkol Arh Rusyono dan Pak Koptu Satimin serta Seluruh sanggota Satgas TMMD di desa kami, karena sudah banyak hal yang di perbuat mulai membangun rumah, Ngajar Ngaji, Memberikan Bantuan Kesehatan dan Membangun

Jalan yang selama ini sangat di Inpikan oleh warga Desa Lengkong Lor, “Matursuwun kepada Pak TNI semoga TNI terus Jaya dan Jaya untuk Negara Indonesia kami tidak bisa memberikan apa apa kecuali Doa untuk TNI dan Satgas TMMD,” pungkasnya.

(ab/ads/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System