TMMD Nganjuk 2018 : TNI-Warga Bangun MCK dan Tempat Wudhu

kodim nganjuk
Tampak prajurit TNI bahu-membahu bersama warga membangun sarana MCK dan tempat wudhu di Musola Dusun Gurit, Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, 16 April 2018 (matakamera/ist)
Selasa 17 April 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0810/Nganjuk juga menyasar pembangunan fisik rumah ibadah.

Wujudnya, prajurit TNI bersama warga bergotong-royong membangun sarana MCK dan tempat wudhu di Musola Dusun Gurit, Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, pada Senin 16 April 2018.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono S, SE selaku Dan Satgas TMMD memerintahkan kepada Dan SSK Kapten Inf Suwanto untuk membangun kamar mandi dan tempat wudhu di Mushola Al Huda Dusun Gurit, Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu.

“Kami memandang perlu pembuatan MCK dan tempat wudhu di musola ini, dengan tujuan agar masyarakat tidak susah susah lagi mengambil air wudhu dan kegiatan lainnya”. terang Letkol Arh Sri Rusyono selaku Dan Satgas TMMD.

Pengerjaan pembuatan MCK dan tempat wudhu kali ini dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD bersama dengan masyarakat sekitar Mushola Al Huda.

Lasmijo Takmir Masjid Al Huda mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT karena dengan diadakannya TMMD di wilayahnya selain untuk membangun jalan tembus Desa Losari Kecamatan Gondang dengan Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu, ternyata juga menyentuh bidang keagamaan, salah satunya dengan membangun MCK dan tempat wudhu di Mushola Al Huda tempat dia sebagai Takmirnya.

“Alhamdulillah akhirnya Allah SWT mengabulkan doa kami untuk memiliki MCK dan tempat wudhu di Mushola Al Huda ini, melalui perantara tangan para anggota Satgas TMMD akhirnya doa kami dapat terwujud, dan tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Pak Dandim yang begitu besar perhatiannya terhadap kehidupan beragama di desa kami”. Ungkap Lasmijo.

Pengerjaan pembuatan MCK dan tempat wudhu kali ini sudah memasuki tahap penggalian Septic Tank dan penggalian MCK serta tempat wudhu. “Semoga dalam waktu dekat sarana tersebut dapat segera terwujud guna mewujudkan peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat di desa kami,” pungkas Lasmijo.

(ab/ads/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System