Safari Ramadan Hanura Nganjuk, Seluruh Kader dan Bacaleg Siap Tempur Menangkan Pemilu

Ratusan kader, pengurus, bacaleg, sertatamu undangan lainnya memadati arena acara Safari Ramadan PartaiHanura di Gedung Wanita Nganjuk, Jumat malam 1 Juni 2018 (foto: dok.Hanura)
Jumat 1 Juni 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Sesuai prediksi, penyelenggaraan Safari Ramadhan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Kabupaten Nganjuk Jumat malam, 1 Juni 2018 berlangsung paling meriah di Jawa Timur. Tak kurang dari 500 kader se-kabupaten memadati arena acara,di Gedung Wanita Jalan Yos Sudarso Nganjuk.

Semangat para kader Hanura semakin memuncak saat kedatangan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur H. Kelana Aprilianto SE, beserta istri, Gayatri Aisyah Ardhinindya, yang kini juga menjadi Bacaleg DPR-RI Partai Hanura Dapil VIII Jawa Timur.

Mas Kelana, sapaan akrabnya, langsung membakar semangat para kader dan para bacaleg, agar bekerja secara total memenangkan Partai Hanura di Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Begitu pula dalam memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Hanura di Pilgub Jawa Timur, Khofifah-Emil, dan di Pilbup Nganjuk, Novi-Marhaen.

Khusus untuk para bacaleg di berbagai jenjang, lanjut Mas Kelana, Partai Hanura sudah menyiapkan program bimbingan dan pelatihan khusus. Sehingga, mereka akan mendapat bekal dan wawasan yang lengkap dan terukur, untukbertarung dan memenangi Pilleg 2019.

Mas Kelana pun memanggil Bacaleg kabupaten, kota ,provinsi dan DPR RI maju dan memperkenalkan diri.

Selain sebagai ajang silaturahmi, Safari Ramadan Hanura Nganjuk juga diisi kegiatan pengenalan bacaleg dan bimtek (ist)

“Para Bacaleg Hanura saya minta harus sering turun ke bawah menyapa masyarakat. Anda harus rajin turun ke masyarakat ,serta membangun relasi yang kuat ditengah masyarakat,”pesannya.

Safari Ramadan malam itu juga diisi dengan bimtek oleh dewan pakar DPC Partai Hanura Nganjuk,  Bambang Eko Suharto, MSi.

Di tengah pemaparan, Bambang juga sempat memperkenalkan sosok Bacaleg DPR RI Ny. Gayatri A. Ardhinindya. “Hayo, anda kenal sosok ini? Siapa dia?,” tanya BES, para kader yang memenuhi hall gedung Wanita serentak menjawab, ” Bu Gayatri, Bacaleg DPR RI,”.

Mantan birokrat di Pemkab Nganjuk kemudian memaparkan sejumlah teori dan metode kepada seluruh kader dan bacaleg, agar bisa memetik kemenangan gemilang di ajang pemilu.

Bambang juga berpesan agar seluruh kader tak hanya hanya guyup tetapi harus rukun.  “Jaga kekompakan, soliditas. Jaga komitmen politik . Komitmen itu menjadi motivasi bagi kader untuk mengajak masyarakat bergabung ke Partai Hanura. Itu kata kuncinya ,” ucapnya.

Hanura Nganjuk Targetkan Minimal 5 Kursi

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga optimistis, partainya akan mampu menggenjot perolehan kursi di DPRD Nganjuk, pada 2019 mendatang. Jika pada Pemilu 2014 lalu Hanura punya 3 kursi, maka Pilleg 2019 Yuangga menargetkan minimal 5 kursi.

“Dari 5 dapil, setidaknya masing-masing 1 kursi,” tegas Yuangga.

Target ini sangat terukur,  mengingat Hanura saat ini telah memiliki struktur lengkap di 20 PAC dan semua desa/kelurahan. Bahkan kader Hanura Nganjuk sudah ada sampai di tingkat TPS.

Ditambah lagi, para bacaleg DPRD Nganjuk akan mendapatkan bimbingan teknis secara komprehensif sejak saat ini sampai hari H mendatang, sehingga mereka benar-benar mendapatkan bekal lengkap untuk berlaga di Pilleg 2019.

(ds/ab/ads/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname