Pelaku Pembunuhan Kedungdowo Ditangkap, Motifnya Cemburu

Gambar terduga pelaku pembunuhan terhadap Joko Kuswanto yang diterima redaksi matakamera.net. Sampai saat ini Polres Nganjuk masih belum merilis pernyataan resmi terkait pengungkapan kasus pembunuhan tersebut (ist) 


Sabtu 1 September 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Satreskrim Polres Nganjuk dikabarkan berhasil mengamankan seorang pria muda, yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan/penganiayaan berat terhadap Joko Kuswanto, 35, penjaga tempat pembuangan akhir (TPA) Kedungdowo, Desa Kedungdowo, Kecamatan Nganjuk.

Identitasnya disebut-sebut bernama Mustofa, pria 34 tahun warga Desa Balonggebang, Kecamatan Gondang, Nganjuk, yang tidak lain adalah teman dekat Joko sendiri.

“Pelakunya sudah tertangkap,” ujar Hadi Suendro Ketua BPD Kedungdowo, Sabtu siang 1 September 2018.

Menurut informasi yang diterimanya, Mus ditangkap polisi pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung dibawa ke Mapolres Nganjuk.

Antara terduga pelaku dan korban, lanjut Endro, memang terjalin hubungan persahabatan. Bahkan, pelaku saat mencari pekerjaan pun minta tolong ke korban. “Terduga pelaku adalah sekuriti di sebuah SD wilayah Kecamatan Nganjuk,” katanya.

Awalnya, korban menikah dengan Fit (32) warga Desa Balonggebang Kecamatan Gondang. Entah karena apa, pasutri yang tidak dikaruniai anak ini akhirnya bercerai. “Selang beberapa lama setelah menjanda, Fit dinikahi oleh terduga pelaku,” jelas Hadi.

Seiring berjalannya waktu,  antara korban dengan Fit (mantan istrinya) sering komunikasi via jejaring sosial facebook. Fit yang bekerja di pabrik sarung tangan Desa Kedungdowo ini dikabarkan sering bertemu dengan mantan suaminya (korban).

“Nah, mungkin karena cemburu ini, suami Fit tega menghabisi nyawa korban yang juga sahabatnya sendiri,” pungkas Endro

Sementara itu Mahmud, kakak korban, mengaku bersyukur karena pihak polisi bisa cepat menangkap Mustofa, yang diduga sebagai pelaku pembunuhan. "Pihak keluarga meminta agar pelaku di hukum mati, karena menghilangkan nyawa seseorang," ujar Mahmud.

Mus adalah suami dari mantan istri korban ditangkap dirumahnya di Desa Kedongdowo Nganjuk, sabtu pagi hari, tanpa ada perlawanan. Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan palu besi yang diduga sebagai alat menghabisi korban.

Sayangnya pihak polisi belum bisa dikonfirmasi terkait motif pembunuhan, hingga kini kasus tersebut masih dalam pemeriksaan dan pegembangan pihak Polres Nganjuk.

Seperti diberitakan sebelumnya, Joko Kuswanto (35), penjaga TPA di Desa Kedungdowo Kecamatan Nganjuk Kota, ditemukan warga dalam kondisi tewas bersimbah darah.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname