Kampanye Cari Aman di Jalan, MPM Distributor Gandeng Dishub dan Disdik Nganjuk

Penasaran Safety Riding, Peserta Rebutan Bertanya hingga Curhat 


Instruktur safety riding MPM Distributor, Yudhistira Ardi, saat menyampaikan materi di depan peserta guru Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Jumat 26 Oktober 2018 (foto : Panji)

Jumat 26 Oktober 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Hampir semua orang saat ini bisa mengendarai sepeda motor. Namun, belum tentu semua bisa berkendara secara benar dan aman. Tak heran jika angka kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan pengendara roda dua masih tinggi.

Berkaca hal itu, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur menggelar pelatihan dan edukasi tentang safety riding di Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan edukasi safety riding hari pertama berlangsung di aula Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk, diikuti para pegawai dan staf, Kamis 25 Oktober 2018 (foto : ist)

Kegiatan berlangsung selama dua hari, mulai Kamis 25 Oktober 2018 sampai Jumat 26 Oktober 2018, dengan menggandeng para pegawai dan staf di dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Nganjuk, yakni Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nganjuk.

Ini bukan kali pertama, karena MPM secara rutin sudah mengedukasi puluhan ribu orang di berbagai komunitas, mulai dari siswa sekolah, perusahaan, hingga instansi pemerintah, seperti di Kabupaten Nganjuk ini.

Selain mendapatkan materi di dalam ruangan, para peserta juga berkesempatan melakukan test ride dan praktik safety riding, mengendarai sepeda motor yang disediakan tim MPM Distributor, di Kantor Dishub Nganjuk dan Disdik Nganjuk (ist)

Pada hari pertama, edukasi safety riding bertajuk "Yuk Cari Aman saat Naik Motor" digelar di Aula Dinas Perhubungan (Dishub), Jalan Gatot Subroto Nganjuk. Puluhan peserta dari pegawai dan petugas lapangan Dishub Nganjuk tampak sangat antusias menyimak paparan materi safety riding, yang disampaikan oleh  Yudhistira Ardi, Instruktur Safety Riding MPM Distributor.

Apalagi, penyampaikan materi dikemas secara interaktif dan santai. Para peserta pun banyak yang dibuat penasaran, sehingga langsung bertanya dan berdialog seputar cara aman berkendara.

Salah satu peserta dari Dishub Nganjuk mencoba praktik safety riding didampingi Instruktur MPM Distributor Yudhistira Ardi (ist) 

Acara juga dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk Ghozali Effendi. Selain sesi materi di dalam kelas, para peserta juga berkesempatan melakukan test ride dan melakukan praktik safety riding di atas motor, yang sudah disedikan di venue luar ruangan.

"Dengan edukasi semacam ini, maka bisa menepis anggapan sepeda motor adalah 'mesin pembunuh' di jalan raya," ujar Yudhistira.

Menurut Yudistira, keselamatan berkendara di jalan merupakan hal terpenting bagi setiap pengendara kendaraan bermotor, khususnya pengendara sepeda motor yang memiliki risiko kecelakaan paling tinggi dibandingkan kendaraan lainnya.

Para peserta yang bertanya, mendapatkan bingkisan hadiah spesial dari MPM Distributor, para acara pelatihan safety riding hari kedua di Kantor Disdik Nganjuk, Jumat 26 Oktober 2018 (ist)

Antusiasme peserta semakin tampak pada pelatihan safety riding hari kedua, Jumat 26 Oktober 2018, yang digelar di Kantor Dinas Pendidikan, Jalan Dermojoyo Nganjuk. Kali ini, pesertanya adalah puluhan tenaga pendidik tingkat SMP yang sehari-hari rutin mengendarai sepeda motor ke sekolah.

Mereka tak hanya antusias menyimak pemaparan materi, namun sampai berebut bertanya dan curhat, seputar pengalaman sehari-harinya berkendara motor di jalan. setiap peserta yang bertanya, Yudhsitira sebagai pemateri langsung memberikan hadiah merchandise spesial dari MPM Distributor.

Instruktur safety riding MPM Distributor Yudhistira Ardi memberikan piagam kepada Sekretaris Dishub Nganjuk Ghozali Effendi (foto kiri), dan Sekretaris Disdik Nganjuk Sudjito (foto kanan)

Terpisah, Sekretaris Dishub Kabupaten Nganjuk Ghozali Effendi menyambut baik event edukasi safety riding ini. Ghozali juga mengapresiasi kepedulian MPM agar masyarakat pengguna kendaraan memiliki bekal ilmu keselamtan berkendara, termasuk jajaran pegawiya di Dishub.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Nganjuk Sudjito, yang menyebut edkuasi safety riding MPM Distributor ini sangat bermanfaat, agar para guru, pegawai dan masyarakat umum di Nganjuk memiliki kesadaran tertib berlalu lintas, serta patuh terhadap rambu – rambu lalu lintas,

"Selain untuk keselamatan nyawa diri sendiri, juga untuk keselamatan pengendara yang lain,” pungkas Sudjito.

(ds/ab/ads/2018)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname