Seorang Balita di Baron Nganjuk Tewas Usai Tenggak Deterjen

ilustrasi

Senin 19 November 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Ini pelajaran bagi para orangtua dalam mengawasai sang buah hati.

M. Haikal Muzafar, seorang balita laki-laki berusia 1,5 tahun ditemukan Sunarsih, 34,ibunya, tergeletak di kamar mandi dengan mulut berbusa, dan di sekitar ruangan kamar mandi tercecer deterjen. Sontak hal ini membuat geger warga Dusun Tampungan, Desa Garu, Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk.

“Kejadiannya Minggu, 18 November 2018 sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya korban sekitar 12.30 WIB diajak tidur oleh ibunya. Sekitar pukul 13.00 WIB ibunya bangun dan mendapati anaknya tergeletak di kamar mandi,” ujar AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Senin 19 November 2018.

Begitu mendapati anaknya tergeletak dengan mulut berbusa, lanjutnya, Sunarsih bersama Mujianto, 46, saudaranya, bergegas membawa korban ke Rumah Sakit Muhammadiyah PKU Lambangkuning Kecamatan Kertosono.

“Sesampainya di rumah sakit, korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan dibawa kembali pulang ke rumah,” kata Sudarman.

Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Baron. Mendapatkan laporan, sekitar pukul 14.00 WIB petugas Polsek Baron, Tim Inafis Polres Nganjuk dan tim kesehatan Puskesmas Baron mengindetifikasi korban dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban, dan murni meninggal dunia karena minum cairan deterjen,” beber Sudarman.

Mantan Kapolsek Loceret ini menghimbau, masyarakat khususnya ibu-ibu dimohon agar lebih ketat lagi dalam mengawasi anak-anaknya. Sebab, banyak kasus kelalaian orang tua menyebabkan anak meninggal dunia. “Anak adalah masa depan bangsa, untuk itu harus kita jaga,” pesannya.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System