Sutopo BNPB Unggah Update Sedudo, Video Cewek Cantik Bikin Netizen Gagal Fokus

Video update Air Terjun Sedudo yang sudah jernih kembali, diunggah oleh Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho leat akun Twitter-nya, Ahad malam 18 November 2018 (ist)  

Ahad 18 November 2018
by Panji LS

matakamera.net - Air terjun di objek wisata Sedudo Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk kini kembali bening.

Beberapa hari lalu air terjun Sedudo ini sempat membuat heboh karena airnya berubah warna menjadi hitam.

Informasi air terjun Sedudo kembali bening ini disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB melalui akun twitternya, Ahad malam 18 November 2018.

Menyertai video yang diunggah sekitar pukul 20.00 WIB itu, Sutopo menjelaskan bahwa air terjun Sedudo di Nganjuk, Jawa Timur sudah normal.

Airnya sudah jernih. Tidak ada hitam lagi.

Menurut Sutopo, kondisi air terjun yang berubah warna hitam hanya berlangsung 3-4 jam, karena air hujan menghanyutkan abu (langes) bekas kebakaran hutan.

Sutopo pun menegaskan kejadian menghitamnya air terjun Sedudo tidak ada kaitan dengan mistis atau politik maupun hal lain.

Video tentang air terjun Sedudo yang diunggah Sutopo ini mendapat tanggapan kocak dari netizen.

Pasalnya, pada video berdurasi 0,16 menit itu menayangkan air terjun bersama model wanita yang berbicara melaporkan kondisi air kembali jernih.

Layaknya reporter televisi, wanita berparas cantik mengenakan jaket warna kuning melaporkan jika air terjun di wisaha Sedudo Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk kembali jernih seperti sebelumnya.

“Seperti kita lihat, air terjun Sedudo masih tetap indah bukan,maka dari itu kalian yang ingin menghabiskan weekend kalian bisa datang ke air tejun Sedudo. Karena pastinya air terjun Sedudo indah, aman dan sangat menarik untuk dikunjungi, terimakasih,” kata wanita dalam video yang diunggah Sutopo tiga jam lalu atau sekitar pukul 20.00 WIB.

Nah, ternyata netizen gagal fokus karena lebih terpesona pada sang wanita yang menjadi model video.

Entah bercanda, netizen ramai-ramai meminta no handphone atau whataspp sang model.

Ada juga yang berguyon jombloan butuh nama si model tersebut untuk kebutuhan riset.

Tak hanya itu, ada pula yang meminta akun medsos si model berbaju kuning, alih-alih mau konsultasi mengenai air terjun Sedudo.

Ada-ada saja ulah para netizen.

Menanggapi hal itu, Suopo lalu berkicau kembali di akun twitternya.

“Ini dijelasin kondisi air terjun Sedudo, malah komentarnya minta kontak dan nama modelnya. Mohon maaf untuk kalangan terbatas, hehe,” tulis Sutopo bergurau.

“Namanya juga usaha pak,” kicau netizen dan atau lagi menanyai syarat kalangan terbatas.

Seperti diberitakan beberapa hari lalu, sempat heboh kabar dari air terjun di objek wisata Sedudo Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

Air terjun yang jadi lokasi wisata tersebut yang biasanya bening mendadak berubah warna menjadi hitam.

Tak hanya itu, debit air juga besar dari biasanya.

Terkait peristiwa ini, Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB memberikan penjelasan.

Menurut Sutopo, penyebab air di air terjun Sedudo berwarna hitam bukan karena pasir melainkan dari abu.

Abu ini berasal dari bekas kebaran hutan saat musim kemarau sebelumnya.

Abu ini kemudian bercampur dengan air hujan yang menguyur sehingga air berwarna hitam.

"Berubahnya warna hitam air terjun Sedudo di Nganjuk, Jawa Timur bukan aliran pasir. Tetapi material abu bekas kebakaran hutan saat kemarau sebelumnya. Hujan di bagian hulu menghanyutkan material kebakaran hutan sehingga debit air terjun berwarna hitam. Kejadian hanya sesaat," tulis Sutopo dalam akun twitternya.

(ds/ab/2018)




Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname