Ramai di Medsos, Begini Cerita Tragis 'Kardus yang Tertukar'

Facebook Sony Widiyanto

Ahad 30 Desember 2018
by Panji LS

matakamera, Jakarta - Dunia maya selalu punya cerita unik. Contohnya, seperti unggahan pemilik akun Facebook Sony Widiyanto (@sonyweirdiyanto) ini.

Seperti terinsipirasi judul sinetron populer 'Putri yang Tertukar', Sony membuat kolase foto dengan judul 'Kardus yang Tertukar', yang diambil dari pengalaman 'tragis' dua netizen yang berbeda.

Dilansir suara.com (30/12/18), dalam postingan tersebut, seorang netizen menyatukan dua kisah yang berbeda. Kisah netizen lain yang mengaku kardus bawaannya tertukar.

Kisah ini berawal dari postingan akun Facebook Emi Lestari di group 'info cegatan jogja'. Ia mengaku kardus yang dibawa saudaranya yang dibawa dari Blitar tertukar oleh seseorang.

Kardus yang seharusnya berisi rambutan dan belimbing, tertukar dengan kardus orang lain yang berisi sambel pecel.

Lalu ada postingan lain dari akun Facebook Aprilia Panca Wati ke grup 'Info Cegatan Blitar'. Dalam unggahan Aprilia menceritakan kalau kardus yang dibawa ibunya dari Blitar tertukar dengan seseorang.

Kardus yang tertukar tersebut berisi buah belimbing yang sangat banyak. Padahal seharusnya isinya adalah sambel pecel.

Kedua orang yang kardusnya tertukar ini berangkat dari Blitar menggunakan mobil travel. Yang satu turun di Solo, dan satunya di Jogja.

Facebook Sony Widiyanto


Beruntungnya, kini kedua kardus yang tertukar ini telah kembali ke tangan pemiliknya masing-masing.

Melihat dua kisah kadus yang tertukar ini, memancing Sony Widiyanto untuk menyatukannya. Ia kedua postingan menjadi kisah 'Kardus yang Tertukar'.

Bahkan ia menambahkan teks ala-ala judul sinetron pada sebuah postingan yang ia buat di Facebook. Akhirnya kisah ini menjadi viral di Facebook.

Postingan Sony Widiyanto mengenai kisah Kardus yang Tertukar ini pun menarik perhatian netizen untuk mengunggah beragam berkomentar.

''nanti akhirnya juga ketemu di rujak buah hahaha'' komentar Nttoe.

''Akhir cerita piye Om..? Anakny si Ibu saling menukar kardus dan ketika bertemu, mereka saling suka dan akhirnya saling jatuh cinta sehingga jarak Jogja Solo tidak menjadi halangan bagi kisah kasih mereka.. itu sinetron jilid 2 deng'' tanya Sigit Sasono.

''Wah.. Kalo soal kisah asmaranya, saya kurang tau, Om.. Tapi yang jelas, barang bawaan udah ditukar kembali'' jawab Sony Widiyanto.

''Terima kasih kasih Facebook.. Bayangkan jika tidak ada kamu.. Ga bakal balik kerdusnya.. Inget jaman 1990-an kalo ada barang ketuker di kereta api / bus, ga tau harus cari kemana'' Dimas Satria.

Itulah kisah Kardus yang Tertukar dan menjadi viral di Facebook. Ternyata nggak hanya putri aja yang tertukar, tapi kardus di dalam travel juga bisa tertukar

(ds/ab/2018).
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname