Terekam CCTV, Geng Berpistol Merampok Dua Alfamart di Nganjuk

Dalam CCTV tampak salah satu pelaku sempat menodong karyawan Alfamart dengan senjata sejenis pistol (ist)

Jumat 14 Desember 2018
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Kawanan perampok bersenjata beraksi di dua dua lokasi minimarket Alfamart, yang berada di wilayah Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Rabu dini hari 12 Desember 2018.

Masing-masing di Alfamart Jalan Ahmad Yani, depan Kantor BCA Nganjuk, dan Alfamart Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Kauman, Nganjuk.

Aksi perampokan yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB itu sempat terekam kamera closed circuit 
television (CCTV) di lokasi.

Dari salinan rekaman yang diterima matakamera.net, tampak pelaku berjumlah tiga orang dengan memakai penutup wajah dan kepala. Mereka ada yang membawa senjata api sejenis postol, dan senjata tajam jenis golok.

Ketiga pelaku dengan menumpang mobil minibus, duduga jenis Toyota Avanza, datang secara tiba-tiba dari arah halaman parkir. Mereka langsung menodongkan senjata ke arah karyawan yang sedang berjaga, lalu menjarah meja kasir.


Video rekaman CCTV di lokasi kejadian (youtube)


“Benar Mas, kejadiannya sekitar jam 2 atau jam 3 pagi kemarin,” ujar ES, karyawan Alfamart A. Yani Nganjuk, ketika dikonfirmasi matakamera.net Kamis 13 Desember 2018.

ES tidak sedang berjaga saat peristiwa terjadi. Namun, dia mengaku mengetahui informasi para pelaku yang mengambil paksa sejumlah uang dari meja kasir. Selebihnya, ES enggan menceritakan detail kejadian di tempatnya bekerja tersebut.

Menurut informasi dari sumber matakamera.net di kepolisian, saat kejadian di Alfamart Ahmad Yani, ada dua karyawan yang sedang berjaga, yakni DA,25, dan RW,28. Sedangkan di Alfamart Dr Sutomo, sedang dijaga oleh karyawan RF,25, dan DS, 27.

Ketiga perampok melakukan modus yang sama di kedua lokasi. Mereka juga sempat memukul hingga menyekap para karyawan tersebut. Para pelaku diduga menggasak uang puluhan juta dari masing-masing lokasi.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Nganjuk AKP Yogi Ardi Khristanto pada Jumat pagi 14 Desember 2018 mengatakan, kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut memang terjadi di dua lokasi minimarket Alfamart, di wilayah Nganjuk kota.

“Pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang, dengan menggunakan senjata tajam dan juga senjata api,” ujar AKP Yogi.

Setelah menerima laporan kejadian tersebut, lanjut AKP Yogi, pihaknya langsung melakukan penelusuran untuk memburu jejak para pelaku.Pihaknya jugasudah berkoordinasi dengan jajaran polres di sekitar Nganjuk dan tim Jatanras Polda Jatim, untuk mengungkap kasus ini.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname