Agar Rukun di Tahun Politik, Suryo Alam Bekali Warga dengan Ini

Anggota DPR-RI Suryo Alam saat berbicara di depan ratusan ibu-ibu jamaah pengajian al Hidayah, Kabupaten Nganjuk, Selasa 15 Januari 2019 (ist)

Selasa 15 Januari 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Anggota Komisi X DPR-RI H. Mohammad Suryo Alam Ak, MBA, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, sambil berdialog dengan ibu-ibu jamaah pengajian Al Hidayah, di Jalan S. Tubun, Kelurahan Kauman, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa 15 Januari 2019.

Di tengah ratusan jamaah ibu-ibu tersebut, Suryo Alam sengaja kembali mengangkat empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Tujuannya, agar masyarakat selalu mengingatnya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Momentum sosialisasi dinilai Suryo juga sangat pas, karena saat ini masyarakat sedang dihadapkan pada suasana 'panas' menjelang Pilpres dan Pemilu Legislatif  2019. Empat pilar kebangsaan, disebut Suryo menjadi resep ampuh bagi masyarakat di tahun politik ini.

“Menghadapi Pemilu serentak 2019, penguatan kembali nilai empat pilar kebangsaan menjadi sangat penting dan relevan,” ujar Politisi Partai Golkar tersebut, di sela acara sosialisasi.

Melalui sosialisasi, lanjut Suryo, setidaknya dapat memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan memahami dan menerapkan pilar-pilar kebangsaan, maka potensi konflik atau perpecahan bisa dihindari. Jangan sampai kita bermusuhan hanya karena beda pilihan. Berbeda itu boleh tapi harus tetap menjunjung tinggi toleransi,” papar alumnus Hull University of England tersebut.
Sosialisasi empat pilar perlu terus dilakukan, agar masyarakat tidak lupa dengan landasan bernegara mereka (ist)

Lebih lanjut Suryo Alam mengatakan, selain memaparkan konsep empatpilar kebangsaan, dia juga menyerap beragam aspirasi dalam sesi tanya jawab.

Prinsipnya, Suryo berjanji akan terus perjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Nganjuk hingga tingkat Nasional.

"Diskusi banyak hal dari masalah pendidikan, ekonomi, pariwisata, hingga pertanian, kami jelaskan bagaimana seharusnya langkah agar masalah pengairan itu segera teratasi,” jelas Legislator yang mewakili masyarakat Kabupaten Nganjuk, Jombang, Madiun dan Mojokerto ini.

Hj Rahimah Amdad, salah seorang peserta sosialisasi, mengaku sangat senang bisa bertemu dan mendengarkan langsung pemaparan Suryo Alam. Apalagi, dia dan warga lainnya bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung.

“Kami berharap semua aspirasi masyarakat dapat terserap dan dibawa ke DPR RI untuk diteruskan ke pemerintah pusat,” katanya.

Sepanjang acara berlangsung hangat dan santai, tanya jawab antara peserta dan pembicara juga tampak gayeng, sampai acara selesai sekitar pukul 15.00 WIB.

(ds/ab/ads/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname