Di Nganjuk, Din Syamsuddin Ajak Pilih Pemimpin dengan Hati

Din Syamsuddin tampak bersama dosen IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk Ali Anwar, usai Resepsi Milad Muhammadiyah ke-106 di GOR Bung Karno Nganjuk, Ahad 13 Januari 2019 (ist)

Ahad 13 Januari 2019
by Rois Andalas

matakamera, Nganjuk - Prof. Dr, Din Syamsuddin, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Periode 2005-2010 mengajak warga Muhammadiyah Nganjuk, untuk turut mensukseskan  suksesi Pemilu yang di gelar 17 April mendatang. Yakni, dengan menyalurkan hak politiknya.

Hal itu disampaikan Din, saat memberi tausiyah di Resepsi Milad Muhammadiyah ke-106, di GOR Bung Karno , Begadung, Nganjuk Ahad 13 Januari 2019.

Di depan  ribuan warga Muhammadiyah, mantan Utusan khusus Presiden bidang kerjasama dan dialog  antar umat beragama ini menyeru agar warga Muhammadiyah Nganjuk mampu memilih calon Pemimpin memperjuangkan kepentingan umat Islam dan penuh keperpihakan/

"Pilihlah Pemimpin yang membela umat Islam dan  peduli  membela kepentingan umat islam dengan hati yang sejati bukan kepura-puraan," seru Din.

Ketua Dewan Penasehat MUI Pusat ini juga mengingatkan, warga Muhammadiyah agar tidak mudah terprovokasi, oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah umat Islam dan keutuhan sesama anak bangsa.

Karena itu, pria asal Sumbawa NTB meminta masyarakat lebih cerdas memahami keadaan di tahun politik.

"Muhammadiyah harus cerdas dan memilki literasi politik  utuh agar tidak mudah di adu domba oleh kepentingan kelompok," ujar Alumni Pondok Pesantren Gontor Jawa Timur tersebut.

Ribuan peserta dan tamu undangan memadati arena Resepsi Milad Muhammadiyah ke-106 di GOR Bung Karno Nganjuk (ist)
Senada dengan Din, Najib Hamid Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur menambahkan, agar kekompakan suara  warga  Muhammadiyah Nganjuk di jaga dan di salurkan sesuai dengan aspirasi umat.

Sedangkan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Nganjuk Drs H. Arifin Abduh, MAg menambahkan, warga dan simpatisan Muhammadiyah agar  memilih para calon pemimpin berasal dari kader Muhammadiyah atau simpatisan yang tersebar diberbagai Partai.

"Warga Muhammadiyah jangan golput, silahkan salurkan hak politik sesuai dengan hati sanubari dan
jangan sampai golput," ujar Arifin saat menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya itu menguraikan dinamika Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam melayani umat di berbagai bidang khususnya Pendidikan, Kesehatan dan Sosial Ekonomi .

"Penyerahan sejumlah bantuan melalui Lazismu hari ini adalah bentuk kebermanfaatan Muhammadiyah dalam melayani Umat" pungkas Arifin.

Resepsi Milad diikuti oleh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah/Aisyiyah dan segenap Angkatan Muda, Amal Usaha dan lembaga Sosial Muhammadiyah di hadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah, Sejumlah ketua Partai, Ketua Ormas dan Simpatisan warga Muhammadiyah.

(ro/ab/2019)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname