Geger! Jokowi Disambut Salam Dua Jari di Ponorogo

Tampak barisan siswa mengacungkan dua jari untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Ponorogo, Jumat 4 Januari 2018 (ist)

Sabtu 5 Januari 2019
by Panji LS

matakamera, Ponorogo - Kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Ponorogo, Jawa Timur, pada Jumat 4 Januari 2019 disambut massa dengan salam dua jari. Seperti diketahui, dua jari menjadi ciri khas salam dari pendukung Prabowo-Sandi.

Peristiwa itu tampak dalam video yang kini viral di medsos, di mana sekelompok anak-anak sekolah berbaris di tepi jalan. Ketika rombongan Presiden Jokowi melintas, mereka ramai-ramai mengacungkan dua jari telunjuk dan jempol ke udara.

Kerumunan warga juga kompak mengacungkan dua jari jempol dan telunjuk ketika Presiden Jokowi datang (ist)

“Dua.. dua.. duaa..!” kata para siswa itu menyoraki Jokowi sambil mengacungkan 2 jari dan  mengibarkan bendera Merah Putih kecil.

Ada yg merekam video, dan sebagian lainnya jeprat-jepret ambil foto. Tampak pula warga antusias mengacungkan dua jari bersama para siswa.

Seorang warga mengacungkan dua jari tepat ketika mobil Presiden Jokowi melintas (ist)

“Kami memang ingin memperlihatkan dukungan kepada Capres Nomor 2 sebab selama ini kesannya di Ponorogo hanya PDIP atau Jokowi. Prabowo dan Sandi juga banyak di sini,”  kata Syamsul Aripin, warga Kota Ponorogo Jumat 4 Januari 2019.

Foto-foto dan video jepretan masyarakat ini kemudian diunggah ke media sosial dan viral. Sementara Presiden Jokowi sendiri menanggapi sambutan dua jari dengan tersenyum.


Video sambutan salam dua jari untuk Jokowi di Ponorogo


Untuk diketahui, setelah dari Blitar dan Tulungagung, Pesiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya sampai di Ponorogo, Jumat (4/1/2019) sore. Selain membagikan sertipikat tanah, Jokowi juga menjelaskan pentingnya sertipikat itu.


Dalam sambutannya, Jokowi menyebut setidaknya ada 2.500 sertipikat tanah yang dibagikan untuk warga di Ponorogo.

(ds/ab/2019)

.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname