Hujan Deras, Jalan Penghubung Nganjuk-Bojonegoro Longsor

Kondisi longsor yang menggerus badan jalan di kilometer 40 jalan raya Nganjuk-Bojonegoro, Temayang (ist)

Kamis 3 Januari 2019
by Panji LS

matakamera, Temayang - Sudah sepekan terakhir, longsor menerjang jalan raya penghubung Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Bojonegoro.

Tepatnya, di titik kilometer 40, kawasan hutan Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro. Akibatnya, arus lalu-lintas dari kedua arah menjadi tersendat.

Sebelumnya, di lokasi jalan tersebut tembok penahan tanah juga telah mengalami longsor, namun belum dilakukan perbaikan yang semestinya. Tembok penahan tanah yang longsor tersebut diganti dengan batang bambu yang ditancapkan untuk menahan longsoran.

Namun saat terjadi hujan lebat pada Senin 31 Desember 2018 lalu, tebing kembali mengalami longsor.

Menurut Budiono, warga desa setempat, Kamis 3 Januari 2019 menuturkan, sebelum longsor terjadi, kawasan setempat diguyur hujan lebat. Tebing kemudian terkikis hingga mengalami longsor dan menggerus badan jalan.

Budiono juga menuturkan, sejak dua hari lalu telah dilakukan perbaikan sementara, dengan menggunakan tanah urug.

Sementara di lokasi longsor telah dipasang papan peringatan, agar para pengendara yang melintas di jalur tersebut lebih waspada.

(ds/ab/2019)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname