Keliling Sekolah, Wartawan dan Polisi Nganjuk Kerjasama Perangi Hoax

PWI Nganjuk dan Polres Nganjuk saat melakukan roadshow ke SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk, Kamis 7 Februari 2019 (ist)

Kamis 7 Februari 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Berita bohong atau hoax saat ini dengan mudah menyebar di tengah masyarakat. Kondisi ini menjadi perhatian serius Polres Nganjuk dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, S.I.K.,M.H mengatakan, momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Polres Nganjuk bersama PWI Nganjuk menggelar kegiatan road show ke sekolah-sekolah, dalam rangka menggelorakan anti hoaks.

Kegiatannya berlangsung pada Kamis 7 Februari 2019, salah satunya di SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk. Selain mengajak para siswa memerangi hoax, Polres Nganjuk dan PWI Nganjuk juga menggelorakan semangat Pelajar Pelopor Millenial Road Safety.

Menurut AKBP Dewa, media atau pers memiliki peran penting dalam memberikan informasi yang positif kepada masyarakat. Sehingga, diharapkan bisa menangkal berita hoaks maupun paham radikalisme.

AKBP Dewa berharap pers bisa bekerjasama dengan masyarakat, khususnya Polres Nganjuk untuk menyampaikan berita-berita yang benar dengan prinsip netral.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan SMA, SMK dan PLB Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk, Edi Sukarno menyampaikan terima kasih, kepada Polres Nganjuk atas terjalinnya sinergitas untuk mengawal pendidikan di Kabupaten Nganjuk. 

Dalam kesempatan itu, Edi juga mengapresiasi peran media atau pers di dalam mencerdaskan generasi bangsa. Menurutnya, penguasaan wawasan dan pengetahuan generasi millenial tidak cukup hanya dengan bacaan-bacaan saja, Tetapi juga dengan upaya-upaya pembentukan opini publik yang mendidik. Sehingga, generasi ke depan menjadi generasi yang bertanggung jawab.

Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca mengatakan, kegiatan sosialisasi anti hoaks ini merupakan kegiatan rangkaian peringatan HPN yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019.

(ds/ab/2019)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname