Bu Khofifah Mantu Rek!

Penyanyi kondang Yuni Shara ikut tampil dan menghibur tamu undangan pernikahan putri sulung Khofifah Indar Parawansa, di Grand City Surabaya, Sabtu malam 29 Juni 2019 (foto : Yuni Shara Management)

Sabtu 29 Juni 2019
by Panji Lanang Satriadin


matakamera, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kini tengah berbahagia.

Dalam rangkaian acara empat berturut-turut, Khofifah menggelar prosesi pernikahan putri pertamanya, Patimasang, dengan Fadil Wirawan.

Acara puncak resepsi pernikahan berlangsung Sabtu malam, 29 Juni 2019 di Ballroom Grand City Convex Surabaya.

Penjagaan super ketat dilakukan, karena Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana hadir di acara itu bersama jajaran Menteri Kabinet Kerja.

Para tamu yang hadir harus melewati jalan depan Convex di lantai dasar. Akses dari mall Grand City menuju Convex ditutup.

Pukul 18.50 WIB, mempelai dengan busana pengantin warna hitam memasuki ruang resepsi. Di belakangnya orang tua masing-masing mengiringi. Gubernur Khofifah didampingi anak keduanya Jalaluddin Mannagali.

Atas nama keluarga, Prof Dr Mas’ud Said menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan. Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur itu juga memohon maaf jika ada yang kurang berkenan dengan kondisi dan suguhan yang disediakan.

Tak berapa lama, tamu-tamu VIP berdatangan. Terlihat Panglima TNI Marsekal Hadi Prayitno, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menristekdikti Mohammad Nasir, Luhut Panjaitan, Pratikno, Susi Pudjiastuti dan para kepala daerah dan wakilnya.

Presiden Joko Widodo dan istri Iriana Joko Widodo hadir sekitar pukul 20.50 WIB. Jokowi memasuki ruang resepsi disambut tepuk tangan para undangan.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu dimanfaatkan undangan untuk foto bersama. Dan Jokowi pun melayaninya dengan senyuman. Padahal dia dan istri baru saja mendarat dari Osaka Jepang menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Jokowi naik ke pelaminan disambut Khofifah. Para undangan pun bergerak mendekat ke pelaminan untuk mengabadikan kehadiran Jokowi dan istri.

Setelah menyalami mempelai, Jokowi dan Iriana berfoto bersama. Usai foto, Jokowi pun menuju ruang VIP. Undangan bersorak ketika Jokowi turun dari pelaminan.

Usai Jokowi turun dari pelaminan, undangan pun begeser ke panggung yang berhadapan dengan pelaminan. Di sana, penyanyi Yuni Shara hadir menghibur tamu undangan.

Tanpa komando, para undangan mengeluarkan ponsel masing-masing mengabadikan kehadiran Yuni Shara yang menyanyikan lagu-lagu nostalgia. Penonton tak beranjak, bahkan turut serta menyanyi.

Kehadiran Jokowi dan Yuni Shara menjadi memang menjadi puncak resepsi akbar tahun ini di Jawa Timur.

Untuk diketahui, rangkaian prosesi pernikahan putri Khofifah diawali dengan khataman Alquran pada Rabu 26 Juni 2019. Dilanjutkan dengan siraman dan midodareni pada Kamis 27 Juni 2019, sampai pada prosesi serta akad nikah yang digelar Jumat 28 Juni 2019, yang disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

(ds/ab/2019) 
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname