Bus Ludes Terbakar di Tol Madiun-Nganjuk

Potret saat body bus masih diliputi kobaran api, Sabtu siang 15 Juni 2019 sekitar pukul 13.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut (ist)

Sabtu 15 Juni 2019
by Panji LS

matakamera, Saradan - Sebuah bus pariwisata hangus terbakar di KM 627.400, Tol Madiun-Nganjuk, masuk wilayah Desa Saradan, Kecamatan Saradan, Madiun, Sabtu siang 15 Juni 2019.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, tapi bus tersebut ludes menyisakan rangka yang hangus.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. Pada saat proses pemadaman, arus lalu lintas sempat dialihkan ke lajur yang lebih aman.

Bambang menjelaskan, bus pariwisata Purnayasa bernopol DK 9090 HE itu hanya ditumpangi dua orang, yaitu sopir bernama Suharto, warga Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi dengan kernet bernama Muhammad Hamdan, warga Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan.

Pemicu terbakarnya bus diduga mesin yang terlalu panas dan terjadi korsleting (ist)

Bus itu melaju dari arah Magetan menuju Surabaya untuk mengambil penumpang di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo. Sampai di lokasi kejadian, sopir bus melihat kepulan asap di samping kiri atau lokasi mesin.

Sopir kemudian menghentikan laju bus tersebut dan melakukan pengecekan.

Akan tetapi, dari ruang mesin itu keluar api yang kemudian semakin membesar. Karena cuaca panas dan angin yang cukup kencang, api dengan cepat membakar seluruh bodi bus hingga tinggal rangka.

Bambang mengatakan, armada PMK yang datang langsung melakukan pemadaman dan pembasahan.

Beruntung, lanjut Bambang, tidak ada korban jiwa maupun cidera dalam kebakaran ini. Sebab sopir dan kernet waktu itu langsung turun saat mengetahui ada asap mengepul dari ruang mesin.

Namun, kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname