Masuk Tol, Pemotor Wanita Diamankan Polisi di Nganjuk

Dua mobil patroli pengamanan tol saat mencoba menghentikan pemotor wanita di tol Nganjuk, Selasa sore 11 Juni 2019 (ist)

Rabu 12 Juni 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim mengamankan seorang wanita pengendara motor yang nekat masuk jalan tol, Selasa sore 11 Juni 2019.

Pemotor yang belakangan diketahui bernama Sani Febriana, 30 tahun, asal Mangunlegi RT 04/RW 02, Mangunlegi, Batangan, Pati, Jateng itu, masuk dari gerbang tol Madiun, lalu nekat melajukan motornya sampai masuk tol Nganjuk.

Sani yang mengendarai motor Honda Vario hitam berkode wilayah nopol K ini awalnya sempat tak mau diberhentikan. Setelah sempat terjadi kejar-kejaran, petugas akhirnya melakukan penghadangan dengan mobil patroli.

Sani sempat memberontak saat hendak diamankan petugas, usai motornya diberhentikan paksa di tol Nganjuk (ist)

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, Sani kedapatan melintas di jalur Tol Nganjuk oleh anggota patroli Unit Jatim VI Sat PJR Polda Jatim, sekitar pukul 17.00 WIB.

Hasil penelusuran petugas, wanita tersebut masuk dari gerbang Tol Madiun dengan cara mengikuti laju kendaraan minibus di depannya sehingga tidak nampak oleh pantauan petugas.

Ketika berhasil diamankan oleh petugas di KM 637 jalur A tol Nganjuk, pengendara mengaku tidak tahu larangan masuk jalan tol dengan alibi jawaban yang tidak mendasar. Di hadapan petugas, Sani hanya bisa menunjukkan surat kartu keluarga (KK), dan tidak memiliki SIM maupun STNK.

Selanjutnya, wanita itu diamankan ke gerbang Tol Nganjuk. Di situ kemudian petugas menghubungi orang tuanya melalui telepon. Diduga, wanita tersebut depresi karena masalah keluarga.

Menurut AKBP Bambang, dari pengakuan orang tuanya, pengendara ini tengah menghadap masalah keluarga, dan baru bercerai dengan suaminya.

Selanjutnya petugas Sat PJR Polda Jatim menunggu orang tua pengendara untuk menjemputnya di Markas Komando Unit PJR Polda Jatim, di Gerbang Tol Nganjuk.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname