Dua Ruang Kelas SDN Babadan 1 Patianrowo Roboh

Kondisi reruntuhan bangunan kelas di SDN Babadan 1, usai insiden roboh pada Jumat sore 1 November 2019 (foto : ist)

Jumat 1 November 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Dua lokal ruangan kelas SDN Babadan 1, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk, roboh total pada Jumat sore, 1 November 2019, sekitar pukul 15.30 WIB.

Hasil penyelidikan Polsek Patianrowo di lokasi menyebutkan, penyebabnya diduga karena kayu atap penyangga genting sudah lapuk.

Kanit Binmas Polsek Patianrowo, Iptu Oyok Suwarno mengatakan, polisi telah memastikan dua ruangan kelas tersebut kosong saat kejadian. Sehingga, tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Babadan Wariadi, usai kejadian mengatakan, kedua ruang kelas yang roboh tersebut memang sudah lama dikosongkan. Saat ini, statusnya sedang dalam proses pengajuan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, untuk dilakukan rehab.

Dua ruangan tersebut sebelumnya dipakai untuk kegiatan belajar kelas II dan kelas IV.

Menurut Wariadi, surat pengajuan rehab gedung diajukan awal tahun ini. Dia memaklumi, bahwa pengajuan tersebut harus melalui proses sehingga tidak bisa langsung terealisasi.

Saat ini untuk kelas II dalam kegiatan belajar menempati ruang kelas I dengan waktu bergantian, jadi kelas I masuk pagi setelah pulang akan digantikan kelas II.
Sedangkan untuk kelas IV menempati ruang kelas II, dan waktu belajar secara penuh seperti biyasanya.

Wariadi memastikan proses belajar mengajar tidak sampai terganggu.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname