Optimis Pembangunan Pasar Kertosono Selesai Tepat Waktu

Site Manager PT KIM Dodik Hernoko, saat menjelaslan progress pembangunan Pasar Kertosono kepada wartawan matakamera.net, Kamis 7 November 2019 (foto : Bima)

Senin 11 November 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Tahap pengerjaan Pembangunan Pasar Kertosono, Kabupaten Nganjuk, senilai Rp 23,5 miliar, saat ini mencapai sekitar 33,7 persen.

Site Manager PT Konstruksi Indonesia Mandiri (KIM), Dodik Hernoko, ditemui di lokasi proyek Kamis 7 November 2019 mengatakan, pihaknya memiliki waktu hingga tanggal 31 Desember 2019, untuk menyelesaikan bangunan Pasar Kertosono.

Ini disebutnya sesuai kontrak pengerjaan pembangunan konstruksi pasar Kertosono harus selesai dalam jangka waktu 100 hari.

Maka dari itu, saat ini dilakukan pengerjaan siang dan malam untuk konstruksi pasar Kertosono, dan pihaknya meyakini proyek tersebut akan selesai sesuai waktu yang ditetapkan.

Dikatakan Dodik, saat ini setidaknya ada sekitar 124 pekerja dalam pembangunan konstruksi bangunan Pasar Kertosono.

Mereka terbagi dalam dua shift selama 24 jam disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pengerjaan.

Bahkan, bila diperlukan seluruh pekerja diminta untuk menjalankan pengerjaan secara bersama-sama untuk mempercepat pembangunan.

Dodik mengakui pada awal pengerjaan sempat ada kekhawatiran dari warga sekitar Pasar Kertosono akan dampak dari getaran penggunaan tiang pancang bangunan yang mencapai sekitar 400 tiang pancang.

Namun karena teknologi yang digunakan untuk memasang tiang pancang menggunakan tenaga hidrolik sehingga tidak menimbulkan getaran sema sekali karena tidak seperti teknik pemasangan paku bumi.

Sementara Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, pembangunan Pasar Kertosono menjadi salah satu proyek prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Nganjuk.

Hal itu dimaksudkan agar roda perekonomian warga Nganjuk khususnya warga Kertosono dan pedagang pasar agar bisa kembali pulih pasca terjadinya kebakaran beberapa waktu lalu.

Untuk itu, pihaknya berharap pengerjaan konstruksi pembangunan pasar Kertosono bisa selesai tepat waktu sehingga bisa dilanjutkan ke tahapan berikutnya berupa finishing.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname