Pakai Tandu Susuri Hutan, Polisi Nganjuk Selamatkan Ibu Melahirkan

Potongan video viral aksi heroik polisi dan warga yang menandu ibu melahirkan, menyusuri jalan setapak hutan Ngluyu, Sabtu 8 Februari 2020 (ist)

Ahad 9 Februari 2020
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Siti Nur Halimah (29), seorang ibu asal Dusun Sekidang, Desa Soko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, akhirnya bisa melahirkan bayinya dengan selamat.

Hal ini tak lepas dari aksi heroik polisi dari Polsek Ngluyu, Kabupaten Nganjuk bersama warga, yang bahu-membahu mengusung Siti menggunakan tandu dengan berjalan kaki, membelah hutan lebat.

"Alhamdulillah, bayinya telah lahir dengan selamat dengan berat 3,5 kilogram dan jenis kelaminnya perempuan. Sekarang ibunya dirujuk ke RSUD Nganjuk karena PH nya sempat turun," kata Kapolres AKBP Handono Subiakto melalui Wakapolres Nganjuk, Kompol David Triyo Prasojo, Ahad 9 Februari 2020.

Ia melanjutkan, Polres Nganjuk memberikan apresiasi kepada anggotanya di Polsek Ngluyu. Para personel yang menandu ibu yang mengalami pendarahan tersebut adalah Kapolsek Ngluyu, Iptu Roni Andrias Suharto; Ka SPK, Aipda Subiyantoro, Aipda Lilik Purwono, dan Andre tenaga medis Puskesmas Ngluyu.

Kapolsek dan anggota bersama dengan petugas Puskesmas Ngluyu tiba di Dusun Sekidang dengan jalan kaki karena medan yang dilalui hanya jalan setapak dan sulit bagi kendaraan untuk lewat saat musim penghujan saat ini.

"Kami mengapresiasi setelah Kapolsek Ngluyu dan jajarannya karena sudah bertugas melebihi panggilan tugas karena medannya cukup berat," terangnya.

Kapolsek Ngluyu Polres Nganjuk beserta anggotanya dan warga mengevakuasi seorang ibu yang mengalami pendarahan saat hendak melahirkan, pada Sabtu 8 Februari 2020.

"Ibunya yang hamil orang Bojonegoro tapi aksesnya lebih dekat ke Nganjuk. Anggota mengevakuasi dengan menandu ibu tersebut sejauh 3 kilometer ke mobil. Total menuju Puskesmas Ngluyu jaraknya 8 kilometer," terangnya.

Saat ditanyakan tentang nama dari bayi tersebut, Kompol David mengatakan jika orang tuanya belum memberikan nama kepada anaknya itu.

"Mungkin diberi nama setelah selesai ibunya dirawat. Mungkin saya beri nama nanti," tandasnya.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname