Perahu Terbalik di Sungai Brantas, Empat Penumpang asal Nganjuk-Jombang Tenggelam, Salah satunya Anggota TNI

Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Kav) Joko Wibowo saat memimpin upaya pencarian korban perahu terbalik, di penyeberangan Sungai Brantas Bandarkedungmulyo-Patianrowo, Ahad 1 Maret 2020 (foto : ist)

Ahad 1 Maret 2020
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Sebuah perahu kayu penyeberangan Nganjuk-Jombang di Sungai Brantas, di Dusun Klaci Desa Brodot Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, pada Minggu dini hari 1 Maret 2020.

Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, perahu penyeberangan yang terbalik bermuatan enam orang yakni, empat orang penumpang serta dua operator perahu. Perahu terbalik setelah beberapa menit berangkat dari lokasi awal penyeberangan.

Hingga Minggu siang, empat orang penumpang masih belum ditemukan dan masih di dalam upaya pencarian tim SAR gabungan.

Penyebab kecelakaan perahu tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun menurut informasi, saat kejadian debit dan arus Sungai Brantas sedang tinggi karena hujan deras.

Berikut data penumpang yang berhasil dihimpun matakamera.net :

Nama : Feriansyah (Selamat) Usia/JK : ( 25/ Lakis ) Alamat. : dsn. Sentanan Ds.Ngrobot Kec Patihan Rowo Kab.Jombang

Nama : Sukar (Selamat) Usia : (55 thn/Lakis) Alamat Dusun Klaci Ds.Brodot Kec. Bandar Kedung mulyo Kab.Jombang

Nama : Anista Sugandis 18 thn/ Perempuan Alamat : Dsn. Klaci Ds. Brodot Kec. Bandar Kedungmulyo Kab.Jombang (DP)

Nama : Surip 45 thn/Lakis Alamat : Dsn Klaci Ds Brondot Kec. Bandar kedungmulyo Kab.Jombang( DP )

Serda Dadang Wicaksono, anggota TNI Yon 521 Kediri, alamat Sentanan Ds. Ngrombot Kec. Patihan Rowo Kab. Nganjuk.(DP)

Pacar Dadang dan identitas belum di ketahui.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0810/Nganjuk, Letkol Kav. Joko Wibowo melakukan pengecekan lokasi perahu penyeberangan terbalik yang memakan korban jiwa salah satunya anggota TNI. Bertempat di penyeberangan Sungai Brantas, Dusun Sentanan Desa Ngrombot Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk, pasukan dikerahkan untuk turut serta melakukan pencarian korban.

Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Kav Joko Wibowo di sela melaksanakan pengecekan mengungkapkan, perahu beserta penumpang hanyut terbawa arus sungai yang sangat deras. Diduga musibah itu terjadi karena baling-baling mesin perahu yang terkena sampah, sehingga mengalami kerusakan, Sabtu (29/2) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Sampai saat ini masih dalam pecarian petugas gabungan, melibatkan TNI, Polri dan masyarakat untuk menyisir sungai brantas,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, Minggu (1/3) pukul 02.00 WIB dini hari, dalam kejadian tersebut ada korban selamat bernama Ferry, asal Dusun Sentanan Desa Ngrombot, yang diketemukan di Desa Proko Kecamatan Kedungmulyo Kabupaten Jombang.

Ferry menyebut, dalam peristiwa nahas tersebut ada salah satu anggota TNI AD bernama Serda Dadang Wicaksono (22) asal Dusun Sentanan Desa Ngrombot, yang berdinas di Yonif 521 Kediri. “Saat kejadian ada 6 penumpang dan 3 sepeda motor,” ungkapnya.

Saat meninjau lokasi kejadian, Letkol Kav. Joko Wibowo mengatakan, pencarian akan terus dilakukan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Nganjuk dan BPBD Jombang guna menemukan Korban.

“Personel Koramil Patianrowo Kodim 0810/Nganjuk seluruhnya dikerahkan Untuk melaksanakan pencarian Korban,” tandasnya.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname