Serunya Diklat Jurnalistik dan Broadcasting PWI Nganjuk di SMPN 2 Berbek

Wartawan media online matakamera.net Panji LS saat memberikan materi penulisan berita di depan puluhan siswa-siswi SMPN 2 Berbek, Sabtu 14 Maret 2020 (foto : dok. PWI Nganjuk)

Ahad 15 Maret 2020
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Roadshow Goes to School Diklat Jurnalistik dan Broadcasting yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk terus bergulir. Pada Sabtu 14 Maret 2020, giliran SMP Negeri 2 Berbek yang disambangi oleh tim pemateri dari kalangan wartawan profesional.

Sekolah tersebut menjadi titik ke sembilan, dalam perjalanan roadshow jurnalistik yang dimulai sejak awal Februari 2020.

Sebanyak 50 siswa yang terdiri dari pengurus OSIS beserta perwakilan kelas terlihat antusias mengikuti jalannya diklat. Adapun pemateri dalam diklat kali ini antara lain, Muji Hartono wartawan Harian Pagi Koran Memo, Asty Hanifa wartawan Bayu Tv dan Panji Lanang Satriadin wartawan media online Matakamera.

Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca mengatakan, diklat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HPN tahun 2020. Menurutnya, antusias warga sekolah baik bapak ibu guru maupun siswa-siswi sangat luar biasa.

“Semoga semangat adik-adik untuk mendalami ilmu jurnalistik tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan agar nantinya bisa menjadi bibit-bibit wartawan yang andal di masa depan,” ungkapnya.

Ia mengaku bangga dan surprise melihat sambutan dan antusias luar biasa yang diberikan keluarga besar SMPN 2 Berbek mulai dari acara penyambutan, pengalungan bunga hingga acara seremonial pembukaan.

“Sambutan kali ini merupakan sambutan yang paling seru dan spektakuler, dari rangkaian acara serupa yang sudah lebih dulu digelar. Harapan kita dibarengi dengan hasil diklat yang spektakuler juga,” harapnya.

Andik juga berharap ilmu yang diberikan oleh para pemateri bisa diserap dengan baik dan benar-benar diterapkan oleh para siswa.

"Harapan kami para siswa lebih produktif dalam menulis, minimal di mading. Atau lebih luasnya bisa membuat website atau media sosial sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Berbek, Drs Isbandi mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan yang digelar PWI Nganjuk. Diharapkannya, pelatihan tersebut bisa berdampak positif dan bermanfaat bagi peserta didiknya.

“Untuk pelaksanaan kegiatan hari ini, saya berpesan kepada para peserta untuk mengikuti semua materi yang diberikan narasumber dengan harapan mendapatkan tambahan ilmu dasar jurnalistik untuk pengembangan mading dan juga buletin sekolah,” harapnya.

Ia juga berpesan kepada anak didiknya untuk mengembangkan kegiatan jurnalistik yang ada di sekolah sebagai wadah untuk mengekspresikan pendapat dan ide dalam tulis menulis sehingga nanti hasil tulisannya bisa dipublikasikan dan bisa dinikmati masyarakat.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname