Mau Masuk Nganjuk, Mobil Pemudik Dipaksa Balik Arah

Petugas Satlantas Polres Nganjuk bersama aparat gabungan saat mengarahkan salah satu mobil untuk putar balik, di Exit Tol Begadung, Sabtu sore 25 April 2020 (foto : dok. Polres Nganjuk)

Sabtu 25 April 2020
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nganjuk merespons cepat instruksi larangan mudik di masa pandemi covid-19. Yakni, dengan mengarahkan kendaraan pemudik untuk putar balik di pintu exit Tol Begadung Nganjuk, Sabtu sore 25 April 2020.

Satu persatu kendaraan yang mendekati Exit Tol Begadung, terutama kendaaraan bernopol luar Nganjuk, dipaksa putar balik begitu melintas di Posko Check Point setempat. Pantauan di lokasi, lebih dari 10 kendaraan luar kota yang berhasil diarahkan untuk putar balik.

"Diarahkan oleh Petugas dari Polres Nganjuk, dibantu Dinas Perhubungan, dan TNI. Petugas juga melakukan pemeriksaan dan wawancara singkat terhadap pengemudi maupun penumpang yang akan masuk ke Kabupaten Nganjuk," ujar Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Hegy Renanta ST., SIK, yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, larangan mudik ini, berlaku untuk semua tanpa kecuali dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Petugas juga memasang poster peringatan putar balik bagi pemudik yang nekat, di sekitar exit tol Begadung (foto : ist)

Lebih lanjut AKP Hegy menjelaskan, upaya Satlantas Polres Nganjuk tidak hanya dilakukan di Exit Tol Begadung untuk menghalau datangnya pemudik. Namun juga di check point Kertosono, Wilangan, dan sejumlah pintu masuk ke Kabupaten Nganjuk.

Sejumlah pengemudi yang diperiksa berasal dari beberapa kota di Jawa Timur, seperti Surabaya. Tidak hanya pemeriksaan dokumen, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan, dan riwayat perjalanan.

"Kegiatan ini dilaksanakan demi kepentingan dan keselamatan bersama, untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Selain itu, juga dalam rangka memberi rasa aman, nyaman warga saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan," pungkas AKP Hegy.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Semoga para petugas slalu diberikan kekuatan, kesehatan, dan kelancaran

    ReplyDelete

Comments System

Disqus Shortname