PWI Nganjuk Sumbang Ratusan Paket Sembako hingga Masker


Tim PWI Nganjuk saat mengeyerahkan langsung paket bantuan sembako dan masker, di rumah salah satu warga penerima, Jumat 17 April 2020 (foto : dok. PWI Nganjuk)

Jumat 17 April 2020
by Panji LS

Untuk Warga yang Terdampak Musibah Covid-19

matakamera, NGANJUK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk melaksanakan kegiatan bakti sosial, berupa pembagian ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Angin, Jumat 17 April 2020.

Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca mengungkapkan, guna meringankan beban masyarakat terdampak pandemik Covid-19, pihaknya melaksanakan bakti sosial dengan memberikan ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat yang dinilai membutuhkan. Seperti pedagang kaki lima, penggiat lalu lintas, janda miskin, dan masyarakat kurang mampu lainnya.

“Dalam menyalurkan paket sembako dan masker, masing-masing anggota PWI dibagi ke sejumlah titik dengan mendatangi satu persatu masyarakat yang membutuhkan. Dengan tujuan agar tidak bergerombol serta dapat menerapkan social distancing sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” ungkapnya.

Andik menambahkan, selama melaksanakan kegiatan tersebut, anggota PWI yang bertugas menyalurkan bantuan selalu mengenakan masker, serta mengajak kepada masyarakat untuk mengenakan masker saat itu juga.

“Kegiatan ini terlaksana dari dana patungan anggota PWI Nganjuk dengan besaran seikhlasnya. Juga ada sumbangan masker dari Kodim 0810/Nganjuk dan SMPN 4 Nganjuk,” jelasnya.

Lebih jauh, Andik mengaku sangat bangga dan berterimaksih kepada seluruh anggota PWI Nganjuk. Sebab di tengah wabah Covid-19 masih mempunyai jiwa sosial yang tinggi untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

Terpisah, Slamet, salah satu penerima bantuan mengatakan, sebelum adanya Covid-19 setiap hari ia dapat mengumpulkan untung Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu perharinya dari penjualan dawet keliling menggunakan gerobak. Namun setelah adanya wabah Covid-19, penghasilannya berkurang, bahkan tidak mendapatkan untung sama sekali sehingga terpaksa tidak dapat bekerja.

“Adanya bantuan dari PWI Nganjuk ini menurut kami sangat berarti, saya sangat bersyukur dan berterima kasih sudah diberi bantuan sembako dan masker,” pungkasnya.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname