Unduh Plazawage Nganjuk, Belanja Kebutuhan Sehari-hari Hanya Pakai Ujung Jari


Senin 25 Mei 2020

matakamera, Nganjuk - Anda ingin belanja kebutuhan pokok tapi tak punya waktu pergi ke pasar? Anda kehabisan popok dan susu bayi tapi takut berdesak-desakan di Swalayan? Jangan bingung, karena sekarang telah hadir aplikasi Plazawage Nganjuk.

Layanan aplikasi gratis yang berbasis di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur ini dirancang khusus, untuk memudahkan masyarakat yang ingin belanja tanpa harus datang dan berdesakan di pasar tradisional dan swalayan. 

Salah satu Inisiator Plazawage Nganjuk, Sindung, mengatakan, aplikasi ini merupakan contoh nyata dari pelaksanaan industri 4.0 pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain itu, juga sejalan dengan harapan pemerintah agar pasar rakyat (tradisional) tidak kalah saing dengan pasar modern.

“Berangkat dari latar belakang tersebut, kami meluncurkan aplikasi online Plazawage Nganjuk. Masyarakat bisa berbelanja layaknya di pasar, cukup dengan sentuhan ujung jari di ponsel," kata Sindung, di Nganjuk, Senin 25 Mei 2020.

Aneka kebutuhan harian yang bisa dibeli melalui aplikasi Plazawage Nganjuk antara lain sayuran, daging sapi, daging ayam, telur, bumbu dapur, dan berbagai barang kebutuhan rumah tangga lainnya.

( Lihat profil Plazawage Nganjuk >> DI SINI )

Peluncuran Plazawage juga bersamaan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri, yang tahun ini dirayakan di tengah situasi Pandemi COVID-19. 

Hal ini sengaja dilakukan, agar kehadiran aplikasi Plazawage bisa langsung membantu masyarakat berbelanja barang kebutuhan sehari-hari, dengan tetap mengikuti protokol pencegahan COVID-19.

Layanannya sudah bisa diunduh secara gratis sejak 18 Mei 2020, di Google Playstore untuk pengguna ponsel Android ( UNDUH DI SINI ), dan di App Store untuk pengguna iPhone. ( UNDUH DI SINI)

"Kami ingin menunjukkan bahwa dengan aplikasi Plazawage, masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan dasar, meskipun dalam kondisi physical distancing dan tidak bisa keluar rumah," Ujar Yoga, Partner Sindung dalam menjalankan ide Bisnis ini.


Para inisiator Plazawage merupakan anak-anak muda asal Kabupaten Nganjuk, yang peduli dengan perkembangan daerah mereka sendiri. Karena itu pula, mereka memilih nama Plazawage, yang diambil dari nama pasar tradisional terbesar di Kabupaten Nganjuk, Pasar Wage.

"Kami launching aplikasi Plazawage Nganjuk dengan memberdayakan pedagang tradisional, petani, wrapper hingga para driver yang akan mengantar barang belanjaan konsumen sampai ke rumah," paparnya.

Dia pun meyakini, aplikasi Plazawage ini akan menjadi primadona aplikasi online ke depannya. Terlebih jika nantinya sudah berlaku di banyak pasar tradisional dan pelaku UMKM lainnya.

"Karena kami meyakini semua kalangan membutuhkan pasar, khususnya pasar tradisional. Baik orang tua hingga milenial pasti membutuhkan pasar tradisional. Aplikasi ini kami bentuk untuk menjembatani mereka tanpa harus datang ke pasar," pungkas mereka semangat.(*)

written and edited by Panji LS
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname