Update Corona Nganjuk : Pasien Positif ke-11 Warga Mlandangan Pace, Riwayat Perjalanan dari Surabaya

Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto, saat memberikan keterangan pers via video Jumat malam 1 Mei 2020 (foto : Pemkab Nganjuk)

Jumat 1 Mei 2020
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk - Laporan harian kasus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Nganjuk pada Jumat 1 Mei 2020, menunjukkan peningkatan sebanyak satu kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk dr Hendriyanto mengatakan, hasil pemeriksaan swab di laboratorium ada penambahan satu kasus positif. Sehingga total Covid-19 di Kabupaten Nganjuk per Jumat 1 Mei 2020 sebanyak 11 kasus.

Dr Hendri, sapaannya, menyebut pasien baru ini adalah seorang wanita berusia 64 tahun, asal Kecamatan Pace. Matakamera.net juga memperoleh informasi tambahan dari sumber lain, pasien ke-11 ini tepatnya merupakan warga Desa Mlandangan, Kecamatan Pace.

"Yang bersangkutan (pasien positif ke-11) punya riwayat bepergian dari Surabaya. Awalnya pada tanggal 24 April 2020, mengeluh batuk pilek.
Kemudian tanggal 25 sampai 29 April menjalani perawatan di RSUD Nganjuk. Pada sore ini, Jumat 1 Mei 2020, keluar hasil swab dan dinyatakan positif Covid-19," terang dr Hendri, dalam keterangan pers yang dirilis Jumat malam 1 Mei 2020.

Saat ini, kata dr Hendri, pasien ke-11 tersebut telah dievakuasi dan diisolasi di RSUD Nganjuk.

Tabel info Covid-19 di Kabupaten Nganjuk yang diperbarui Jumat 1 Mei 2020

Untuk diketahui, dari total akumulasi 11 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah dua pasien.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh adalah Kasus ke-9, seorang wanita ASN guru 52 tahun warga Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk, dan kasus ke-8, seorang pria ASN perawat 37 tahun warga Kecamatan Kertosono.

Hingga kini, jumlah kumulatif pasien dalam pengawasan (PDP) seluruh Kabupaten Nganjuk sebanyak 41, dengan rincian 16 pasien dalam proses pengawasan, 16 telah selesai proses pengawasan, dan 9 meninggal dunia. Adapun jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 72 orang.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname