Intip Cantiknya Destinasi Wisata Kabupaten Nganjuk dalam 5 Menit

nganjuk
Sebuah tayangan film pendek berdurasi kurang lebih 5 menit, produksi OAK Picture yang menggambarkan keindahan alam, seni dan budaya Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dan dikemas dalam judul ENCHANTING NGANJUK (matakamera.net)

matakamera, Nganjuk – Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur layak disebut sebagai destinasi wisata paling komplit di Jawa Timur. Betapa tidak, daerah yang memiliki luas wilayah 122.433 kilometer persegi ini punya beragam suguhan seni budaya dan potensi alam yang berlimpah. 

Dari sisi seni dan budaya, Kabupaten Nganjuk punya beragam potensi yang mampu menarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanengara. Mulai tari tayub, ritual wisuda waranggana (seleksi penari tayub dan kelulusan setiap 1 Suro di Air Terjun Sedudo, Sawahan, nganjuk) lalu tari jaranan, hingga aneka kesenian wayang kulit maupun wayang kayu.

Daerah yang dikenal dengan sebutan Kota Angin ini juga punya sajian kuliner khas yang mengundang selera, seperti nasi becek, asem-asem kambing hingga pecel daun jati. Sedangkan dari sektor kekayaan alam dan pariwisata, Nganjuk punya ratusan objek andalan yang tersebar di 20 kecamatan. Yang paling terkenal antara lain Air Terjun Sedudo di Sawahan, Roro Kuning di Loceret, Goa Margotresno di Ngluyu, hingga Waterpark di Kertosono.

Nah, kekayaan pariwisata Kabupaten Nganjuk baru-baru dikemas dalam bentuk tayangan video, oleh sekolompok anak muda yang tergabung dalam production house video/movie bernama OAK picture. Mereka membuat film pendek seputar kekayaan alam, seni dan budaya Nganjuk dengan konsep video high definition (HD).

Teknik pengambilan gambarnya pun tampak begitu profesional layaknya tayangan di televisi nasional. Tak pelak, ketika videonya diunggah ke dunia maya pada 4 Februari 2016 lalu, sampai saat ini sudah ribuan pasang mata yang seolah 'tersihir'. Mereka terpesona dengan materi tampilan video berdurasi 4 menit 42 detik atau hampir 5 menit itu.

Berikut ini video lengkap kecantikan Nganjuk yang diberi judul : “The Enchanting Nganjuk”, atau Nganjuk yang Mempesona.



(Pemkab Nganjuk/OAK Picture/2016)


Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System