Gus Ipul Makin Rajin Sambangi Warga Muhammadiyah : “Iyo Rek, Aku Gelem Ae Dadi”

Pilkada Jatim
Gus Ipul di tengah forum Raker Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah Jatim, 15-16 April 2016 di Hotel UMM Malang
matakamera, Malang – Gelaran pilkada untuk memperebutkan kursi nomor satu di Jawa Timur memang masih cukup lama. Namun, saat ini sudah banyak figur kandidat bermunculan. Salah satunya adalah tokoh yang belakangan gencar mendekati basis salah satu ormas terbesar di Indonesia, Muhammadiyah, yaitu Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf.
Upaya itu tampak salah satunya pada acara Rapat Kerja Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, yang berlangsung di Hotel Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada 15-16 April 2016. Wagub sengaja meluangkan waktu untuk turut membuka acara sambil menjadi pembicara tamu.
“Hahaha...kebablasen rek.."ujar Syaifullah Yusuf saat mendengar ketua panitia tiba-tiba menyebutnya sebagai Gubernur Jatim, dalam pembukaan acara.  Pria yang akrab di panggil Gus Ipul itu bereaksi spontan sambil tertawa saat ketua panitia mengucap “Yang saya hormati Gubernur jawa Timur Gus ipul”. Spontan adegan itu membuat ratusan hadirin di tengah forum ger-geran.
“Saya sengaja menggoda saja, karena Gus Ipul ini belakangan sangat akrab dengan kita,” ujar Suli Daim, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah Jawa Timur.
Candaan Suli Daim di tengah sambutan itupun langsung dijawab denga gaya guyonan jawatimuran khas Gus Ipul, “Iyo iyo Rek...gelem ae dadi (gubernur), tapi ayo mobile (kendaraan politik, Red) tak gawene,” ujar mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Anshor ini.
Adapun kegiatan rapat kerja yang dihadiri sang wagub itu, sengaja digelar dalam rangka memberikan wawasan lebih luas bagi warga Muhammadiyah. Khusunya seputar kebijakan publik di daerahnya masing-masing.”Kita sengaja mengajak Muhammadiyah berpartisipssi aktif dalam dinamika pembangunan daerah,” terang Suli Dalim, yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim dari Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.
Acara yang diikuti ratusan peserta dari perwakilan dari kabupaten/kota se-Jawa Timur ini juga dihadiri ketua PW Muhammadiyah Jatim Saad Ibrahim dan perwakilan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Adapun tema yang disung adalah “Partisipasi aktif  Muhammadiyah dalam Dinamika Kebangsaan dengan prinsip Akhlaqul karimah”. (ro/ab)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System