Bagi Penggemar Fotografi, Ini yang Perlu Diketahui Seputar Teknik Gambar Makro

smartphone
salah satu contoh foto makro menggunakan kamera smartphone dengan extension lensa bong yang mudah didapatkan di pasaran.

Fotografer : Wimba Anandita, Malang

matakamera.net - Teknik makro merupakan salah satu teknik dalam dunia fotografi yang populer belakangan ini, dengan keunggulan menangkap gambar objek-objek kecil, sehingga tampak lebih besar dan jelas. Yang perlu diperhatikan pada saat melakukan foto makro yaitu pastikan pada saat anda memotret objek makro, anda memegang kamera dengan stabil (tidak goyang) agar hasil yang didapatkan menjadi tajam, perhatikan juga waktu pengambilan foto makro, Sebaiknya, kita melakukan foto makro pada pagi atau sore hari karena kegiatan foto makro sering mengambil objek tentang serangga pada jam-jam tersebut masih banyak serangga yang belum aktif. pencahayaan juga penting dalam teknik fotografi makro ini, paling bagus jika dilakukan dengan backlight, dimana objek membelakangi sumber cahaya sehingga akan menghasilkan foto foto yang bagus. Yang terakhir, untuk melakukan teknik fotografi makro diperlukan kesabaran dalam mengambil gambar objek. Kita tidak bisa secara tergesa-gesa menghampiri objek, lalu memotretnya apa lagi jika objek tersebut adalah serangga. Cobalah memotret dari berbagai angle, agar anda bisa mendapatkan hasil yang bagus.(wa/ab)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System