Mantap! Petani di Nganjuk Dapat Bantuan Traktor dan Hand Traktor

Dinas Pertanian Nganjuk
Puluhan unit traktor roda dua dan roda empat bantuan dari Kementerian Pertanian RI untuk petani Nganjuk (matakamera/foto: istimewa)
Selasa 7 Juni 2016 | by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Sebagai langkah antisipasi keterbatasan tenaga kerja di lahan pertanian atau sawah, Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk memberikan bantunan khusus kepada para petani berupa unit traktor dan handtractor dengan berbagai jenis, di antaranya adalah traktor untuk tanam padi.

Kepala Dinas Pertanian  Kabupaten Nganjuk Ir. Agus Soebagijo menjelaskan, dalam rangka mekanisasi pertanian dan mengantisipasi sulitnya mencari tenaga yang mau bekerja di sawah, salah satunya memang dapat disiasati dengan pengadaan mesin traktor penanam padi. "Alhamdulilah tahun 2016 ini kita mendapat bantuan sebanyak 40 unit traktor," ujar Agus, saat dikonfirmasi Selasa 7 Juni 2016.

Untuk diketahui, bantuan traktor berasal dari dana APBN melalui Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur.  Sedangkan Dinas Pertanian Nganuk hanya sebagai fasilitator dan mengusulkan.
Lebih lanjut Agus mengatakan, dengan adanya bantuan traktor roda empat ini diharapkan juga bisa mempercepat pengolahan tanah untuk persiapan musim tanam. Dengan demikian, waktu yang diperlukan untuk persiapan bisa lebih singkat dibandingkan dengan memakai alat pengolah sawah saat ini.”Secara tidak langsung bisa meningkatkan produksi hasil pertanian,” kata Agus.(ro/ab)







Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System