Meriahkan Ramadhan, Lazismu Nganjuk Bagi-Bagi Takjil untuk Pengguna Jalan

Takjil
Pasukan muda Lazismu Nganjuk membagi-bagikan paket takjil untuk berbuka puasa, kepada para pengguna jalan di perempatan Jalan Ahmad Yani, Nganjuk, 6 Juni 2016
matakamera, Nganjuk - Ramadhan sebagai bulan penuh berkah benar-benar dimanfaatkan oleh umat Muslim di berbagai tempat. Tidak terkecuali di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Seperti ditunjukkan oleh lembaga Amil zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Nganjuk dengan menggelar aksi sosial bagi-bagi takjil untuk pengguna jalan. Lazismu Nganjuk mengambil tema aksi 'Ramadhan Berbagi'.
Melalui sekelompok anak muda yang mereka sebut sebagai Sahabat Lazismu (Salaz), pada Senin sore 6 Juni 2016 menjelang waktu buka puasa, mereka menyebar di berbagai tempat di wilayah Nganjuk kota, salah satunya di perempatan lampu merah Jalan Ahmad Yani. Dengan mengenakan kostum berwarna Orange khas Lazismu mereka menyebar sambil membagikan paket takjil kepada  pengguna jalan yang sedang berhenti menunggu lampu merah, jalan menjelang magrib tiba.
Amar, kordinator Salaz Nganjuk menjelaskan, dia bersama 30 anggotanya sengaja melakukan aksi berbagi sesama dengan tujuan menggugah umat Islam agar semakin peduli terhadap sesama. " Ramadhan ini kita jadikan sebagai momentum untuk berbagi, agar umat islam semakin peduli untuk bersedakah dan membayar zakat mereka" Ujar alumni Unibersitas Muhammadiyah Yogyakarta ini.
Mijan, Sekretaris Lazismu Nganjuk mengapresiasi kegiatan dan kreatifitas anak muda untuk peduli dan  berbagi di bulan Ramadhan, menurutnya masyarakat harus terus di berikan teladan kebaikan dan contoh nyata untuk peduli terhadap sesama tanpa melihat latar belakang mereka," Masyarakat harus terus diingatkan dengan contoh nyata  karena 2,5% dari harta kita adalah hak fakir miskin dan anak yatim yang harus di keluarkan" ujar pria yang sehari hari aktif sebagai staf di Sekretariat DPRD Nganjuk ini.
Mijan menambahkan, dirinya menghimbau dan mengajak agar  umat islam di nganjuk terus membayarkan zakatnya melalui lembaga-lembaga zakat atau di Lazismu Nganjuk yang berkantor di jalan A. Yani no 147
( Gedung Dakwah Muhammadiyah 2) dan jl. Mastrip no 37 Nganjuk atau melalui transger di rekening BRI 0056-01-000015-505." Kami siap jemput donasi kapan saja jika di kontak" tukasnya.(ro/ab)

M. Roissudin

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. berikut ini berita terkait PUSPAS UNAIR Kembali Melebarkan Kerjasama dengan Lembaga Zakat IZI. yuk cek situs web kami untuk tahu berita selengkapnya! http://news.unair.ac.id/2019/05/27/puspas-unair-kembali-melebarkan-kerjasama-dengan-lembaga-zakat-izi/

    ReplyDelete

Comments System