Kemah Pelopor Keselamatan Lalin Jatim, Saka Bhayangkara Polres Nganjuk Sabet Juara Umum

Regu putra dan putri Saka Bhayangkara Polres Nganjuk bersama Kanit Dikyasa Satlantas Polres Nganjuk Aiptu Heri Buntoro, bersuka cita sambil mengangkat trofi Juara Umum Perkemahaan Pelopor Keselamatan Berlalin Jatim 2016 (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Kontingen Pramuka Saka Bhayangkara Polres Nganjuk menorehkan prestasi gemilang, dalam ajang bergengsi Perkemahan Saka Bhayangkara Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas 2016 tingkat Jawa Timur. Tidak tanggung-tanggung, tim yang digembleng langsung oleh Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Nganjuk ini berhasil meraih predikat Juara Umum dan memborong 4 piala sekaligus, mengungguli 38 tim lain dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Melalui latihan dan persiapan matang di bawah arahan Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Christopher Adhikara Lebang dan Kanit Dikyasa Aiptu Heri Buntoro, tak pelak regu putra-putri Saka Bhayangkara Polres Nganjuk berhasil mencuri perhatian seluruh panitia dan peserta, dalam ajang yang berlangsung di Bumi Perkemahan Semen Gresik, Jawa Timur, 12-14 Agustus 2016 tersebut. Sejumlah kategori perlombaan yang berhasil dimenangkan oleh tim Saka Bhayangkara Nganjuk antara lain, Juara 1 Regu Putra, Juara II Cerdas Cermat, Juara 1 Kemah Terbaik Putri, serta Juara III Perkemahan. "Sangat membanggakan, karena tim bisa langsung meraih Juara Umum dalam perlombaan perdana ini," ujar AKP Christopher.

Komandan regu putra Saka Bhayangkara Nganjuk, Yoga Putra Tama, siswa SMK Taruna Bhakti Kertosono (paling kanan), saat menerima piala Juara Umum, 14 Agustus 2016
Selama kegiatan berlangsung, tim Saka Bhayangkara Nganjuk dan peserta dari daerah lain mendapatkan berbagai materi penting seputar Lalu-Lintas, aneka perlombaan kepramukaan, hingga pentas seni. Kegiatan ini diikuti oleh 39 Polres yang ada di Provinsi Jawa Timur dengan total 780 orang peserta, 78 orang pembina pendamping. "Dilaksanakan dalam momentum Hari Jadi Pramuka yang ke-55. Harapannya, agar Pramuka Satuan Karya Bhayangkara dapat menjadi kader pelopor keselamatan berlalu lintas," terang Christopher.

Untuk diketahui, Perkemahan Saka Bhayangkara Pelopor Keselamatan Lalu Lintas 2016 bertempat ini dibuka langsung oleh Dirbinmas Polda Jatim Kombespol Gamar Bisri selaku pinsaka Bhayangkara Kwartir Daerah Jawa Timur. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Direktorat Binmas dan Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Jatim yang dikomandani oleh AKBP Totok, mantan Kayanma Polda Jatim.(ab/adv)

(Panji Lanang Satriadin)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System