Seru dan Penuh Tawa, Sareh Wiyono Lomba Agustusan Bareng Warga Desa Hutan Sambikerep

Nganjuk
Anggota DPR-RI DR. Sareh Wiyono SH, MH (paling kanan) tidak canggung untuk membaur bersama ibu-ibu warga Dusun Wedegan, Desa Sambikerep, Rejoso, Nganjuk, sambil bercanda lepas di tengah kegiatan lomba-lomba HUT RI ke-71, Sabtu 27 Agustus 2016 (matakamera.net) 
matakamera, Nganjuk - Terus mendekat dengan seluruh lapisan masyarakat . Sikap ini selalu ditunjukkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Repuiblik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi Partai Gerindra, DR. Sareh Wiyono SH, MH. Hal itu tercermin setiap Mbah Sareh, sapaan akrab Sareh Wiyono, melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan atau selama melakukan reses.

Contohnya, seperti yang dilakukan anggota legislatif tersebut saat melakukan kunjungan kerja di Dusun Wadegan, Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Sabtu 27 Agustus 2016. Selama berada di dusun yang terletak di pinggiran hutan itu, legislator dari Dapil VIII Jatim ini  begitu membaur dengan warga setempat. Selain itu, politisi kelahiran Kabupaten Nganjuk ini menggelar peringatan HUT RI ke 71 bersama dengan warga setempat. Berbagai lomba digelar, antara lain panjat pinang, tarik tambang ibu-ibu, lomba memasukan paku ke dalam botol, makan kerupuk, lomba lari membawa tampah dengan botol yang diisi air.

Pemenang setiap lomba diberi hadiah. Seperti setrika, kipas angin, jam dinding, berbagai macam baju dan pakian,sarung serta  berbagai macam alat memasak.
Acara permainan lomba tersebut mampu mengundang gelak tawa warga dusun yang berbondong-bondong  datang ke arena lomba. Bahkan, lomba memasukan paku ke dalam botol sampai membuat tertawa terpingkal-pingkal warga, karena lucunya. Cara memasukan paku ke dalam botol dilakukan dengan menggunakan pantat.

nganjuk
Sareh Wiyono berpose bersama warga Dusun Wedegan, Desa Sambikerep, Rejoso, Nganjuk, di tengah acara perlombaan HUT RI di lingkungan setempat
Dr Sareh Wiyono mengaku terkesan dengan kegiatan peringatan HUT RI bersama warga dusun tersebut. “Saya sangat terkesan dengan acara ini. Selain  memperingati HUT RI, kegiatan ini juga bisa j untuk hiburan. Coba  lihat saja, warga sangat senang bisa tertawa menonton setiap permainan lomba,” ujar Dr Sareh Wiyono yang didampingi sang istri.

Mantan hakim dan Ketua Pengadilan Tinggi Bandung itu juga mengapresiasi semangat warga dalam memperingati HUT RI. Menurut dia, warga rela meninggalkan pekerjaanya sehari-hari, untuk mengikuti lomba. Ini menandakan semangat kecintaan warga terhadap negara sangat tinggi. “Ibu-ibu dan bapak-bapak sehari ini rela meninggalkan pekerjaanya di sawah atau di hutan, demi peringatan HUT RI. Dan mereka bergotong-royong menggelar kegiatan. Semangat nasionalisme warga desa tetap tinggi,” tandas anggota Komisi II DPR RI ini.

Warga setempat mengaku senang dengan kegiatan peringatan HUT RI di dusunya. Apalagi kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPR RI. “ Saya sangat senang, ada pejabat negara yang mau mengunjungi dusun ini dan bersama warga menggelar kegiatan peringatan HUT RI. Apalagi belialu menyediakan sejumlah hadiah,” Ujar Ny Tajem, pemenang lomba lari membawa tampah diisi air dalam botol. (ab/jw/adv)

(Panji Lanang Satriadin)





Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System