Syukuri Kemerdekaan RI ke-71, Sejumlah Wartawan di Nganjuk Bagikan Paket Sembako untuk Warga Miskin

nganjuk
IJTI dan wartawan Nganjuk saat membagikan paket sembako kepada salah satu warga kurang mampu di Nganjuk, 20 Agustus 2016 (matakamera.net)

matakamera, Nganjuk - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa syukur, dalam peringatan Kemerdekaan RI ke-71. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh komunitas wartawan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur ini. Pada Sabtu 20 Agustus 2016, wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Nganjuk melakukan aksi bagi-bagi paket beras dan sembako kepada warga kurang mampu.

Dengan berkeliling kampung, para awak media ini mendatangi satu per satu rumah warga miskin di Kabupaten Nganjuk, dan secara langsung memberikan paket-paket sembako dan beras dengan berat total mencapai ratusan kilogram. Sasaran lokasi aksi sosial tersebar di sejumlah desa di antranya di Kecamatan Nganjuk, Kecamatan Loceret dan Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk. "Alhamudillah, saya sangat senang mendapat bantuan ini, sangat membantu untuk keperluan sehari-hari, " ungkap Wiji, warga salah satu penerima paket sembako asal Kelurahan Payaman, Kecamatan Nganjuk.

Achmad Syarwani, panitia kegiatan baksos di sela kegiatan mengatakan, bahwa meskipun Indonesia sudah 71 tahun merdeka, namun kenyataannya di lapangan masih banyak warga yang belum 'merdeka', karena himpitan ekonomi dan kerap luput dari perhatian pemerintah. "Dengan kegiatan sosial semacam ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban mereka," ujar wartawan JTV Surabaya ini. Aksi yang berlangsung pukul 09.00 sampai sekitar pukul 15.00 tersebut menurut Syarwani direncanakan akan dilakukan rutin setiap tahun pada peringatan Kemerdekaan RI.(ab)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System