Muslimat NU Optimistis Khofifah Hattrick Sapu Bersih Suara Basis PDIP-PKB

blitar
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa saat hadir di Pondok Pesantren Al-Insaniyyah Blitar, Selasa 27 Maret 2018 (matakamera/foto : DAK)
Selasa 27 Maret 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Blitar - Dukungan demi dukungan untuk pasangan nomor satu semakin gencar bermunculan. Simpul-simpul kekuatan massa calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak semakin hari semakin menguat.

Itu juga yang dilakukan Muslimat NU Blitar, semakin mendekati hari H pencoblosan 27 Juni 2018 semakin masif melakukan safari mensyiarkan program-program Khofifah-Emil. Ketua Muslimat NU Blitar, Hj Nasluchi menilai masyarakat semakin cerdas memilih pemimpin yang sesuai kapabilitas bukan karena keturunan.

"Alhamdulillah Muslimat NU dan ulama-ulama Blitar sepakat memberi restu nomor satu. Masyarakat juga semakin paham Khofifah pemimpin yang punya pengalaman bukan karena wajah dan keturunan," kata Hj Nasluchi di Pondok Pesantren Al-Insaniyyah Blitar, Selasa 27 Maret 2018.

Seluruh kader Muslimat, dikatakan Nasluchi, rajin bergerak menyosialisasikan program-program Khofifah. Mereka rajin mengunjungi simpul-simpul massa di Blitar yang notabenenya basis PDIP.

"Kita sosialisasi ke anak camat ke ranting. Alhamdulillah semua melaksanakan tugas," ungkapnya.

Di dua periode pilgub sebelumnya, Khofifah diketahui unggul telak dari lawannya. Kemudian, Hj Nasluchi menaruh optimistis Khofifah yang berpasangan dengan Emil bisa mencetak hattrick menyapu bersih, mengalihkan suara untuk pasangan nomor satu.

"Di sini dua periode bu Khofifah dua kali unggul. Semoga kali ini bisa lagi. Kami ikhtiar menjaga itu. Dengan izin Allah, Insyaallah Muslimat NU Solid," tegasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan data KPU Khofifah menang telak di atas 60 persen pada dua periode pilgub yakni pada 2008 dan 2013.

Optimisme tersebut juga dirasakan Khofifah. Bersama Emil, Khofifah Optimis bisa meraih suara masyarakat Blitar dengan segala ikhtiar.

"Alhamdulillah saya ke Ponorogo, Blitar, Ngawi. Dua hari ke Ngajuk para kia struktural banyak yang memberi dukungan. Alhamdulillah dari hari ke hari semakin terbuka memberikan dukungan secara terbuka dari kiai dari masyarakat. Kami berusaha semaksimal mungkin berikhtiar melakukan penyapaan-penyapaan, meminta restu nyuwun pangestu kepada masyarakat dimanapun," pungkas Khofifah.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System