Hitung Cepat KPU, Novi-Marhaen Menang Pilkada Nganjuk

Novi Rahman Hidhayat - Marhaen Djumadi

Kamis 28 Juni 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Cabup-Cawabup Nganjuk nomor urut 1, Novi Rahman Hidhayat-Marhaen Djumadi unggul berdasarkan hasil hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pilkada Nganjuk.

Sampai Kamis pagi 28 Juni 2018 pukul 08.00 WIB, sistem hitung cepat yang dipublikasikan lewat laman infopemilu.kpu.go.id menyebutkan, Novi-Marhaen unggul dengan perolehan sementara 53,76 %, atau sebanyak 35.004 suara. Pasangan yang diusung koalisi PDIP, PKB dan Hanura ini jauh meninggalkan dua kandidat lainnya.

Siti-Nurhayati-Bimantoro Wiyono sementara ini memperoleh suara sebanyak 36,11 % atau sebanyak 23.541 suara. Sedangkan paslon Desy Natalia Widya-Ainul Yakin mendapat 10.13 % atau sebanyak 6.606 suara.

Data itu diambil dari proses rekap hitung cepat sementara untuk Pilkada Nganjuk sampai pukul 08.00 WIB. Proses input angka masih sebesar 12, 65 %, atau sebanyak 263 TPS dari total 2.079 TPS se-Kabupaten Nganjuk.

hasil hitung cepat di laman infopemilu.kpu.go.id


Sementara itu, sejak Rabu sore 27 Juni 2018, atau beberapa jam usai pencoblosan kemarin, barisan tim, relawan, dan pendukung Novi-Marhaen sudah melakukan cukur gundul massal di posko kemenangan.

Aksi cukur gundul dilakukan sebagai ungkapan syukur, karena dari hasil penghitungan cepat yang dilakukan tim menyatakan unggul dibandingkan dua pasangan yang lain.

Versi hitung cepat tim pemenangan Novi-Marhaen (Litbang Sedulur Marhaen), paslon ini memperoleh suara mencapai 51%. Sementara pasangan nomor urut 2 memperoleh 38%, dan pasangan urut nomor 3 memperoleh 11 persen.

novi
Mas Novi bersama tim sukses, relawan dan parpol pengusung melakukan aksi cukur gundul, usai melihat hasil hitung cepat Pilkada Nganjuk yang memenangkan paslon Novi-Marhaen (foto : Raditya Haria Yuangga)

Cabup Novi sendiri di sela tasyakuran di poskonya menyatakan, pihaknya sangat bersyukur atas raihan sementara dari hasil hitung cepat yang dilakukan oleh timnya.

Pengusaha muda ini juga menegaskan, jika sudah menjadi Bupati Nganjuk nanti akan segera merealisasikan janji ketika kampanye dan membenahi Kabupaten Nganjuk agar lebih baik lagi.

(ds/ab/2018)



Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System