Lintas Peristiwa Nganjuk : Dilahap Api, Rumah Seger Hangus Tak Bersisa

Kondisi saat kobaran api melahap seluruh bagian rumah Seger yang terbuat dari kayu jati, Jumat malam 10 Agustus 2018 (ist)

Jumat 10 Agustus 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Rumah milik Seger, warga RW 04, RT 10, Desa/Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, ludes dilalap si jago merah, Jumat malam 10 Agustus 2018.

Diduga, kebakaran dipicu percikan api dari korsleting arus pendek, yang cepat membesar karena hembusan angin kencang.

Heru, salah satu tetangga Seger yang jadi saksi kejadian mengatakan,  kebakaran terjadi saat si pemilik rumah dan keluarganya sedang pergi, menonton acara tujuhbelasan kampung.

Rumah berbahan kayu jati dan sebagian sudah ditembok itu baru ketahuan terbakar setelah Heru dan beberapa tetangga melihat kobaran api muncul dari dalam.

“Tampaknya api dari dalam rumah. Karena angin terlalu kencang, sehingga api cepat menjalar kemana-mana dan membakar seluruh isi rumah,” terang Heru, di lokasi kebakaran, Jumat malam, 10 Agustus 2018, sekitar pukul 20.00 WIB.

Setyana Dwiharto, Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Nganjuk mengatakan, pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam beserta 14 personilnya untuk menjinakkan api.

Namun karena angin terlalu kencang dan bangunan rumah berbahan dasar kayu, membuat proses pemadaman tidak mudah. Sampai sekitar pukul 22.00 WIB, api belum bisa padam sepenuhnya.

“Lokasi juga cukup jauh, sekitar 60 menit tim kami baru bisa sampai ke lokasi kejadian,” ungkap Setyana di sela proses pemadaman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Kerugian materiil ditaksir ratusan juta rupiah.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System