Ahok Dikabarkan Bakal Menikahi Polwan Muda asal Nganjuk

nganjuk
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (foto : istimewa)

Kamis 6 September 2018
by Panji LS

matakamera, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan bakal menikahi seorang polisi wanita (polwan) muda, yang keluarganya berasal dari Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Untuk diketahui, Ahok divonis pada 9 Mei 2017 dengan hukuman 2 tahun penjara, usai dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Lalu, siapa sosok polwan muda yang dimaksud?

Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, anggota Polri itu disebut-sebut pernah menjadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan. namanya Puput Nastiti Devi, masih berusia 21 tahun, dengan pangkat brigadir polisi dua (bripda).

Kabar kedekatan Ahok dengan Bripda Puput juga dibenarkan oleh Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga sahabat dekat Ahok.

Politisi PDIP itu pun membocorkan sekilas sosok perempuan yang disebut bakal menjadi calon istri mantan Bupati Belitung Timur itu.

Menurut Prasetyo, Ahok memang punya rencana menikah dengan seorang brigadir polisi berinisial nama P, mantan ajudan Veronica Tan.

Gambar sosok Bripda Puput Nastiti Devi yang banyak beredar di medsos (ist)

"Nah yang menjodohkan pak Djarot (Djarot Saiful Hidayat, red) dengan orang Jawa, orang Nganjuk (Jawa Timur), dia umurnya 21 tahun," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis 6 September 2018, dilansir dari Tribunnews.com.

Sebagai sahabat, Prasetyo mengaku setuju saja dengan pilihan hati karibnya tersebut. Sebab menurutnya, Ahok lah yang akan menjalani hidupnya terlebih membina rumah tangga. Dia juga menyebut polwan yang dimaksud merupakan pribadi yang baik.

Akan tetapi, ia enggan menjawab saat ditanya apakah polwan tersebut bernama Puput Nastiti Devi. Dia hanya menyebutkan clue bahwa polwan muda itu berasal dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Sebelumnya, kabar rencana pernikahan tersebut dibantah salah seorang pengacara Ahok, Rolas Sitinjak. Menurut Rolas, dirinya memang sempat membicarakan perihal kabar rencana pernikahan tersebut.

Akan tetapi, katanya, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku belum memiliki rencana menikah kembali usai resmi bercerai dengan Veronica Tan. Rolas membeberkan, dari pertemuan terakhirnya dengan Ahok itu, banyak sekali isu miring beredar dan harus diklarifikasi.

“Misalnya, tidak benar Ahok pindah agama atau menjalin hubungan dengan wanita lain,” sebutnya dalam keterangan pers Rabu 5 September 2018.

Ia lantas menekankan, bahwa Ahok juga sama sekali belum berpikir untuk menikah lagi usai menuntaskan masa hukumanya. Tak hanya itu, Rolas juga belum bisa memastikan apakah Ahok akan kembali ke dunia politik atau tidak.

Rolas hanya bisa memastikan bahwa duda Veronica Tan itu punya rencana ingin berbisnis atau membangun usaha saja.

(ds/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname