Bagikan 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19, Kapolres Nganjuk Ingatkan Disiplin Prokes

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama saat menyerahkan paket bansos langsung ke rumah warga terdampak pandemi Covid-19, Senin 7 Desember 2020/panji-matakamera.net
Selasa 8 Desember 2020

matakamera, NGANJUK – Untuk kesekian kalinya, Polres Nganjuk menggelontorkan paket bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak pendemi COVID -19.

Pendistribusian paket bansos berupa 10 ton beras itu secara simbolis disalurkan, dalam apel khusus yang digelar di halaman Mapolres Nganjuk, Senin sore 7 Desember 2020.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama, dapel diikuti sekitar 200 peserta apel yang terdiri dari anggota Polres Nganjuk, dan Polsek jajaran, serta anggota Kodim 0810 Nganjuk.

“Apel ini selain dihadiri para pejabat utama Polres Nganjuk, Kapolsek jajaran, para Bhabinkamtibmas, perwakilan Babinsa, juga mengundang masyarakat terdampak Covid-19, seperti penyandang disabilitas, tukang becak, ojol, dan persatuan tuna netra,” ujar Iptu Rony Yunimantara Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Rony menjelaskan, pada apel yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan tersebut, dilakukan penyaluran 10 ton beras bansos sebanyak 250 karung.

“Satu karung berat 40 kilogram dalam kemasan 5 kilogram, disalurkan melalui 20 Polsek jajaran Polres Nganjuk,” ujarnya.

Sedangkan pendistribusian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, lanjut Rony, dilaksanakan secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan masayarakat yang kurang mampu.

“Dengan diberikannya bantuan beras ini, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu dalam menghadapi pandemi Covid-19,” paparnya.

Sementara alat semprot disenfiktan dan APD diberikan kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, secara simbolis. “Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di desa binaan, maka Bhabinkamtibmas dan Babinsa diberi alat seprot disenfiktan, dan APD,” kata Rony.

Selain pembagian bansos secara simbolis di Mapolrea Nganjuk, lanjut Rony, Kapolres AKBP Harviadhi juga turun langsung ke beberapa titik lokasi secara acak, untuk menyerahkan langsung paket bansos kepada warga.

Sambil berkeliling dari rumah ke rumah, Kapolres juga menyelipkan pesan kepada masyarakat, agar selaku berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Antara lain, tertib menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari, rutin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang.

"Pesan tersebut disampaikan Bapak Kapolres, dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk," pungkas Rony.

Reporter : Panji LS
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname